Kami sampaikan kabar untuk anda

Bupati hadiri kegiatan pembinaan dan penyuluhan sekaligus penyerahan SK penyuluh agama dilingkungan kemenag inhil

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Inhil HM Wardan hadiri kegiatan pembinaan dan pembekalan penyuluhan agama islam non PNS dilingkungan kantor kementrian agama (kemenag) Kabupaten Inhil, senin (27/1)

Pada kegiatan yang digelar disalahsatu ruang hotel di kota tembilahan itu, Bupati juga berkesempatan menyerahkan SK kepada 162 penyuluh agama tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati menerangkan bahwa keberadaan penyuluh agama juga sangat diharapkan untuk membantu mensosialisasikan program-program pemerintah kepada masyarakat.

Bupati menekankan bahwa dirinya sudah berkomitmen terhadap salah satu program prioritas DMIJ Plus Terintegrasi.

“plus terintegrasi inilah dimana keterkaitannya dengan Penyuluh Agama. Melalui DMIJ Plus Terintegrasi, sudah dituangkan dalam RPJMD 2018-2023 yang disahkan, saya sangat mengharapkan dukungan dan bantuan melalui penyuluh yang ada dilingkup Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir,” pinta Bupati.

Dalam periode kedua masa kepemimpinannya ini, Bupati kembali menegaskan bahwa pemerintahannya fokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program Magrib Mengaji yang masih menjadi salah satu program wajib, dan kini ditambah dengan Program 1 Desa/ Kelurahan 1 Rumah Tahfidz.

“program-program ini lahir berawal dari keseriusan pemerintah terhadap kehidupan generasi milenial dewasa ini karenanya mmenjadi penting dan sangat diharapkan agar sukses,” akhiri Bupati.

Sementara itu.Kepala Kantor Kemenag Inhil, H Harun SAg MPd, menceritakan sekilas mengenai keberadaan Penyuluh Agama. Ia-pun menegaskan bahwa keberadaan penyuluh Agama diharapkan dapat menunjang Program Prioritas Pemerintah, mulai dari Program Magrib Mengaji, DMIJ Plus Terintegrasi, hingga 1 Desa/ Kelurahan 1 Rumah Tahfidz.

“Salah satu tugas Penyuluh Agama ialah menyampaikan pesan-pesan pembangunan dengan bahasa agama, artinya memberikan kesejukan, ketentraman, kedamaian, dan konseling,” tekankan harun senada.

Sekedar mengabarkan, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala kantor Kejaksaan Negeri (Kajari) Inhil Susilo SH, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Inhil, Ketua MUI Kabupaten Inhil, narasumber serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Sumber: humas pemkab inhil.   Editor: fsl

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.