Kami sampaikan kabar untuk anda

Bupati resmikan puskesmas ke-29 di Inhil

Bupati, HM Wardan didampingi wakil Bupati, H Syamsuddin Uti menandatangani prasasti peresmiaan puskesmas

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan resmikan pemanfaatan gedung Puskesmas Desa Sungai Raya, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil.

Turut hadir pada kegiatan yang dilaksanakan pada kamis (23/1/2020) siang itu, Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Camat setempat beserta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhil.

Kadis Kesehatan Inhil H Zainal Arifin saat memberikan pemaparan./Foto: guntur

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, H Zainal Arifin, Puskesmas Desa Sungai Raya yang diresmikan Bupati Inhil merupakan Puskesmas ke 29 di Kabupaten Inhil.

“Ini merupakan Puskesmas ke 29 yang ada di Kabupaten Inhil,”katanya.

Dalam sambutannya Bupati menyaampaikan bahwa pembangunan puskesmas ditujukan untuk lebih mendekatkan pelayanan keasehatan kepada masyarakat.

Disamping pembangunan Puskesmas, menurut Bupati saat ini sudah dibangun sebanyak 201 Pustu yang tersebar pada 236 Desa/Kelurahan

“Disamping penyediaan sarana gedung, pengadaan alat kesehatan juga bukan murah. Namun Alhamdulillah hari ini puskesmas yang ada di Kabupaten Inhil sudah memiliki alat kesehatan yang bagus,” syukuri Bupati

Diakhir kalimatnya Bupati berpesan, setelah dilengkapi dengan sarana bangunan dan alkes yang bagus, tenaga kesehatan diharapkan lebih mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat./*

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.