Kami sampaikan kabar untuk anda

Role Model Personel Teladan, Kompol Herfio Zaki Dianugerahi Pin Emas Kapolri 2019

Kompol Herfio Zaki SIK., MH

Pekanbaru – Personel Polda Riau, Kompol Herfio Zaki SIK., MH, menerima penghargaan berupa pin emas dari Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis. Pin emas tersebut diberikan kepada anggota Polda Riau karena dianggap sebagai role model personel teladan.

Zaki mendapat penghargaan pin emas tersebut dinilai sebagai penggerak revolusi mental pada Desember 2019 lalu. Pemberian pin emas merupakan suatu apresiasi atas kinerja yang dilakukan personel kepolisian untuk tetap berkomitmen menjalankan kewajiban sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

Penghargaan berupa pin emas diberikan sesuai dengan Surat Keputusan Kapolri Nomor: Kep/1764/IX/2019.

Kasubbag Seleksi Bag Dalpers Biro SDM Polda Riau yang berhasil meraih predikat personel teladan dan berada pada peringkat pertama itu mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan ini.

“Memang dari Polri sendiri ada program Poldan (Polisi Teladan) di tiap-tiap Polda. Alhamdulillah, Saya menerima penghargaan pin emas dari Kapolri yang dikeluarkan pada masa Jenderal Tito Karnavian sebagai Poldan peringkat pertama di tingkat Polda Riau,” ungkap Zaki seraya mengatakan pin emas diberikan setelah melalui proses seleksi.

Penilaian pemberian pin emas ini menrut Zaki tidak hanya mencakup pada satu bidang tugas. Dalam proses seleksi, calon penerima pin Kapolri diminta untuk menjelaskan tugas pokok dan fungsi dimasing-masing bidang.

“Kebetulan Saya menjabat sebagai Kasubbag Seleksi Bag Dalpers Biro SDM Polda Riau. Jadi, Saya diminta memaparkan tentang job desk Saya di Subbag Seleksi SDM,” terang Zaki yang telah 2 tahun menjabat sebagai Kasubbag Seleksi Bag Dalpers Biro SDM Polda Riau.

Lebih rinci, Zaki menerangkan, penerima penghargaan pin emas dipilih berdasarkan paparan pelaksanaan tugas kerja, Dirinya di bidang SDM, yakni dalam hal pelaksanaan seleksi sekolah kepolisian di Polda Riau juga dalam rekrutmen anggota Polri yang selama ini berjalan dengan baik dan dapat menerapkan prinsip Betah (bersih, transparan, akuntabel, dan humanis).

Disamping memaparkan tentang job desk, Zaki menyebutkan bahwa ianya juga menjelaskan hal-hal berupa inovasi yang dilakukan sesuai bidang sehingga tugas dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Pada saat itu, saya menjelaskan inovasi-inovasi yang saya terapkan selama 2 tahun menjabat. Dalam proses seleksi dan rekrutmen, Saya menciptakan inovasi dalam pelaksanaan tugas, sehinggga seleksi dan rekrutmen berjalan dengan clear and clean,” tutur pria yang tumbuh besar di Kabupaten Indragiri Hilir itu.

Kompol Zaki juga mengungkapkan terima kasihnya kepada keluarga dan jajaran Polda Riau atas dukungan yang telah diberikan sehingga Dirinya dapat meraih prestasi yang membanggakan ini./rilis/ editor: fsl

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.