Kami sampaikan kabar untuk anda

Apel perdana di tahun 2020, Bupati Inhil sampaikan ajakan khusus untuk tegakkan sholat berjamaah

Bupati Inhil HM Wardan

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP mengajak para aparatur sipil negara (ASN)  untuk sholat berjemaah dimesjid dan lingkungan tempat kerja masing-masing. Ajakan ini disampaikan Bupati saat apel perdana Tahun 2020 dihalaman kantor Bupati Inhil.

“Beberapa waktu yang lalu saya sudah membuat surat edaran agar kita bersama-sama melaksanakan sholat Berjamaah di masjid ,”kata Bupati

Bupati minta khususnya kepada ASN dilingkungan kantor Setda Kabupaten Indragiri Hilir untuk meramaikan masjid disaat waktu sholat.

“saya berharap hentikan aktivitas hanya beberapa menit, yuk kita datang ke mesjid. Kita ramaikan masjid kita.” Ajak Bupati

Kata Bupati, dari pagi kita beraktivitas kerja, tentu semestinya juga tidak lupa menjaga kehambaan kepada Allah dengan menghormati dan menaati waktu – waktu untuk melaksanakan sholat.

“ketika sampai waktu sholat, yuk kita tinggalkan, siapapun yang berurusan di kantor kita ajak ke mesjid khususnya di lingkungan Setda Inhil,”ajak Bupati lagi.

Bupati juuga mengingatkan untuk kantor-kantor Dinas lainnya untuk tidak lupa melaksanakan sholat berjamaah.

Bupati minta satu minggu sekali pada Subuh Jum’at mulai di awal tahun 2020 untuk meramaikan masjid.

“Saya sengaja menyampaikan pada apel pagi ini. Saya sebagai seorang pimpinan, ketika saya berpulang kerahmatullah, ditanyai oleh Allah swt, hai Wardan sudah diberikan  kamu menjadi pemimpin, pernahkah kamu sampaikan untuk Amar makruf nahi mungkar atau perintah menegakkan yang benar dan melarang yang salah, untuk kegiatan ibadah,”paparnya.

Hari ini Wardan mengaku bersaksi di awal tahun 2020 sudah ia sampaikan untuk kebaikan bersama-sama, kalau Jamaah sudah banyak, dia yakin dan percayalah insya Allah negeri menjadi baldatun thayyibatun  wa rabbun  ghafur.

 

Reporter: Rul     Editor: Am

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.