Kami sampaikan kabar untuk anda

Abah harapkan LBDH selalu berikan kontribusi untuk menuju Inhil lebih baik

Tembilahan, detikriau.org – Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti berharap kedepannya Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) Kabupaten Indragiri Hilir selalu memberikan kontribusi kepada pemerintah untuk kemajuan daerah.

Pernyataan ini disampaikan Wabup dalam amarannya saat menghadiri agenda silaturahmi di secretariat DPC LBDH Jl. Pangeran Hidayat No 3 Parit 13 Jembatan 1 Tembilahan, Jumat (3/1/2020).

Menurut Wabup yang juga menjabat sebagai pelindung LBDH Inhil ini, ajang silaturahmi sekaligus juga ditujukan untuk memperkuat rasa kekeluargaan antar pengurus dengan anggota.

“Memperkuat hubungan antara pengurus dan anggota ini salah satu upaya yang dilakukan agar semangat dan loyalitas temen-temen terbentuk, dan kedepan LBDH Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tetap memberikan kontribusi kepada pemerintah kabupaten Indragiri Hilir, dalam kemajuan Inhil,” Sampaikan Wabup

Wabup Inhil yang lebih akrab disapa Abah ini juga berharap agenda silaturahim seperti ini terus terjalin. Kepada pengurus LBDH juga diminta untuk dapat berperan aktif memberikan kontribusi yang positif baik pemikiran maupun aksi nyata dalam mengisi pembangunan di berbagai bidang, demi menuju kabupaten Indragiri hilir yang lebih baik lagi.

“Saya berharap LBDH ini bisa memberikan warna baru bagi Kabupaten Inhil dan aktif memberikan kontribusi positif baik pemikiran maupun aksi nyata demi mencapai kabupaten Indragiri hilir yang lebih baik lagi,” harap Abah.

Abah menambahkan dari cara sederhana, kedepan pengurus dan anggota kelurga besar LBDH bisa saling menguatkan, terutama semangat dalam berorganisasi.

“Keberadaan Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) tidak bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan, tetapi untuk berperanserta dalam membangun dan memajukan daerah,” ujarnya.

“Mari kita bersama-sama sesuai papadahan banjar, yakni ruhui rahayu, rakat mupakat, tuntung pandang. Haram manyarah waja sampai kaputing,” pesannya.

Untuk diketahui, LBDH merupakan organisasi paguyuban kesukuan Banjar. Dalas Hangit adalah peribahasa orang Banjar yang artinya, Semangat Baja,  Pantang Mundur.

Jika diartikan Laskar Banjar Dalas Hangit adalah pengawal atau prajurit suku Banjar yang memiliki semangat dan tekad yang kuat, pantang mundur mengangkat dan menjaga marwah Banjar.

Akan hal ini, LBDH tetap menyuarakan selogan orang Banjar yaitu ” Haram Menyarah Waja Sampai Keputing”. Melambangkan salah satu papadahan atau pesan Pengeran Antasari (Sultan Banjar), artinya adalah berusaha sampai akhir, tidak boleh menyerah, tidak mudah putus asa.

Hadir dalam agenda tersebut Panglima Tinggi LBDH AKP (Purn) Suhaimi Syam Bendum, DPP LBDH Daman Arsa Nova, Dewan Pertimbangan LBDH Daerah Ananda H Mhd Ramadhan, Ketua DPC LBDH Tembilahan Samsul, Penasehat, Rahman Tabib dan Ipin Gayus beserta jajaran pengurus serta sejumlah anggota.

 

Reporter: Rul    Editor: Am

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.