Kami sampaikan kabar untuk anda

Ketua HNSI Inhil Kukuhkan Kepengurusan Kecamatan Batang Tuaka

Batang Tuaka, detikriau.org  – Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H. Said Syarifuddin kukuhkan kepengurusan HNSI Kecamatan Batang Tuaka bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Setia Bhakti, Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Senin (30/12/19) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan bersempena peresmian Gor Setia Bhakti Sungai Piring tersebut turut dihadiri oleh Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan SIK, Kepala OPD Lingkup Kabupaten Inhil, Pengurus HNSI Kabupaten Inhil, Camat dan Unsur Forkopimcam Batang Tuaka, Ketua HNSI Kecamatan Batang Tuaka beserta jajaran, Lurah Sungai Piring dan Kepala Desa Sekecamatan Batang Tuaka, Toga, Toma, Toda, Para Nelayan serta Para Undangan.

Said Syarifuddin mengucapkan selamat dalam sambutannya kepada seluruh jajaran pengurus HNSI Kecamatan Batang Tuaka yang telah dikukuhkan.

“Sebagimana kita ketahui bersama, Kabupaten Inhil terletak di daerah pesisir dan sebagian besar merupakan perairan, dengn garis pantai terpanjang di Provinsi Riau yang luasnya mencapai 339,5 km. Oleh sebab itu, Kabupaten Inhil memiliki jumlah nelayan yang sangat banyak bahkan terbanyak di provinsi Riau, juga terdapat pelaku utama perikanan di Kabupaten Inhil seperti pembudidaya yakni 29.502 orang.” tutur Sekda Inhil tersebut.

Beliau menambahkan bahwa HNSI di Kecamatan Batang Tuaka tentunya sangat penting, terutama dalam menghimpun dan mempersatukan nelayan dalam menyalurkan aspirasi mereka kepada pemerintah dalam mengambil kebijakan.

“Kehadiran HNSI diharapkan dapat  membantu mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh Nelayan.  Oleh sebab itu, saya meminta kepada segenap pengurus HNSI Kecamatan Batang Tuaka yang telah dikukuhkan agar nanti bisa merumuskan apa saja kendala atau permasalahan yang sedang dihadapi oleh Nelayan, kemudian berupaya untuk membantu mencarikan solusinya.” imbuhnya.

Ketua HNSI Kabupaten Inhil berharap agar para pengurus HNSI Kecamatan Batang Tuaka dapat melakukan upaya untuk mendorong pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan di Kabupaten Batang Tuaka.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat bekerja dan berkarya kepada segenap pengurus HNSI Kecamatan Batang Tuaka yang baru saja dikukuhkan. Semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan dan ridho kepada kita semua.” pungkasnya./rls

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.