Kami sampaikan kabar untuk anda

Bupati Inhil Kunker ke BBPBAP Jepara, Jawa Tengah

“upayakan pengembangan perikanan budidaya air payau di Kabupaten Inhil”

Jateng, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (26/12/2019). Kunjungan kerja ini dilakukan sebagai upaya pengembangan perikanan budidaya air payau di Kabupaten Inhil.

Menurut Bupati, potensi budidaya air payau di Kabupaten Inhil baru dimanfaatkan tidak lebih dari 4,56 persen. Padahal, dikatakan Bupati, potensi perikanan di Kabupaten Inhil cukup besar dan masih dapat dioptimalkan, sebab secara geografis, di Kabupaten Inhil terdapat banyak kawasan perairan.

“Seperti pengembangan kepiting belum bisa dimanfaatkan. Ini salah satu potensi yang dimiliki Kabupaten Inhil yang juga perlu diotpimalkan pemanfaatannya,” tutur Bupati dalam pertemuan.

Bupati berharap, agar pihak Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau Kabupaten Jepara dapat membantu upaya pengembangan sub-sektor perikanan di Kabupaten Inhil.

“Tentunya bantuan ini dikemas dalam bentuk kerja sama antar kedua belah pihak melalui penandatanganan MoU,” kata Bupati yang melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU bersama Kepala Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau Kabupaten Jepara, Sugeng Raharjo, A.PI.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau Kabupaten Jepara, Sugeng Raharjo, A.PI mengungkapkan bahwa pihaknya siap untuk memberikan pendampingan dalam upaya pengembangan budidaya air payau kepada bagi Kabupaten Inhil.

“Termasuk juga nanti pengembangan kepiting serta pengolahan pakan karena hampir 70% biaya produksi perikanan ada pada biaya pakan,” tutur Sugeng Raharjo.

Turut hadir mendampingi Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dalam kunjungan kerja kala itu, Kepala Bappeda Kabupaten Inhil, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Inhil serta Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Inhil juga Ketua TP PKK Kabupaten Inhil.

Usai berbincang dan menandatangani Nota Kesepahaman dengan pihak Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau Kabupaten Jepara, Bupati Inhil beserta rombongan meninjau langsung lokasi pembibitan kepiting./*/rls

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.