Kami sampaikan kabar untuk anda

Mulai 23 Desember, Polres Inhil Gelar Operasi Lilin Muaratakus

Tembilahan, detikriau.org – Terhitung mulai 23 Desember 2019 hingga 1 januari 2020, Polres Inhil akan melaksanakan operasi lilin muaratakus. Agenda rutin tahunan ini  ditujukan guna menjaga keamanan dan kondusifitas perayaan Natal 2019 dan pergantian tahun baru  2020.

“Operasi akan dilaksanakan mulai 23 Desember 2019 hingga 01 Januari 2020 dengan sasaran utama terhadap orang, barang dan kegiatan. Satu hal yang perlu diapresiasi, operasi ini bersifat kemanusiaan yang menonjolkan pada kegiatan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat,” Ujar Wakapolres Inhil Kompol R Firdaus dalam rapat koordinasi llintas sektoral di ruang rekonfu, Polres Inhil jalan Gadjah Mada Tembilahan, jum’at 913/12) sore

Menurut Wakapolres, pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya, terutama ditujukan untuk menggali berbagai informasi potensi terjadinya hambatan dalam pelaksanaan natal dan pergantian tahun baru.

“rapat koordinasai ini juga untuk memastikan Operasi Lilin dapat berjalan baik, dengan mengantisipasi mabuk-mabukan, pemotor dengan kebut-kebutan, serta berbagai kenakalan remaja lainnya. Artinya kita koordinasikan berbagai hal. Apa yang kita lakukan bukan hanya menjaga keamanan namun juga kenyamanan masyarakat,”ditambahkan Waka Polres.

Mewakili Bupati Inhil, Asisten II Setdakab Inhil Afrizal mengatakan bahwa Pemkab Inhil mendukung penuh diselenggarakannya Operasi Lilin Muaratakus 2019. Dukungan ini berupa kesiapan personel untuk mengisi dan menjabarkan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawabnya, terutama tugas lapangan yang membutuhkan dedikasi tingkat tinggi.

“Saya juga menegaskan himbauan kepada Dinas kesehatan, Kesbang Pol, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), Dinas Perhubungan, agar mengaplikasikan Tupoksi masing-masing dalam operasi Lilin Muaratakus ini,” sampaikan Afrizal.

Sebagai Informasi tambahan, dalam kegiatan ini juga dilakukan Conferens Call dengan Kapolri, Polda, dan Polres seluruh indonesia, bersama Satuan Operasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkungan Daerah nya masing-masing.

Turut menghadiri dalam rapat lintas sektoral ini unsur Forkopimda kabupaten Inhil, Wakil Ketua III DPRD kabupaten Inhil, tokoh agama, aparat keamanan, serta sejumlah Dinas terkait.

 

Laporan: rul     Editor: Faisal

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.