Kami sampaikan kabar untuk anda

Bupati Inhil Sambut Uji Nyali di Rawa Gambut dan Hutan Mangrove

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan turut serta dalam ajang Goweser Jelajah Ekowisata Solop, Minggu (1/12/2019) kemaren di destinasi wisata Pantai Solop, Kecamatan Mandah, Indragiri Hilir, Riau.

Sebelum bertolak menuju lokasi Goweser Jelajah Ekowisata Solop yang mengusung tema “Uji Nyalimu di Sini, di Rawa Gambut dan Hutan Mangrove Indragiri Hilir” itu, Bupati terlebih dahulu menyambut Gubernur Riau, H Syamsuar beserta rombongan yang datang menggunakan helikopter di Tembilahan.

Sesampainya di Tembilahan, Bupati yang didampingi oleh Wakil Bupati Kabupaten Inhil dan unsur Forkopimda bersama Gubernur beserta rombongan yang terdiri dari Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan Kepala Badan Restorasi Gambut RI itu pun lantas menyambangi destinasi wisata populer di Indragiri Hilir tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil mengatakan, pada masa-masa awal kepemimpinan sebagai kepala daerah, pantai solop belum tersohor dengan predikat destinasi wisata.

Guna memperkenalkan Pantai Solop, Bupati mengatakan, Dirinya berinisiatif untuk menyelenggarakan pelantikan Kepala Desa serentak di Pantai Solop.

“Tujuan kita untuk memperkenalkan Solop agar dikenal oleh masyarakat, maka kita laksanakan di sini waktu itu, kita undang Kecamatan-kecamatan lain,” tutur Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Inhil, H Junaidy Ismail mengungkapkan, trek gowes yang akan dilintasi para goweser dibangun dengan memanfaatkan sistem Trio Tata Air sebagaimana instruksi Bupati.

Lebih lanjut, dikatakan Junaidy, Kabupaten Inhil yang berdiri di atas rawa gambut, diharapkan dapat menjadi sebuah kekuatan destinasi wisata dan tidak hanya diingat ketika musim asap belaka. Dia juga mengungkapkan bahwa pengembangan Pantai Solop selama ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Inhil dan Bupati Inhil, HM Wardan.

“Pengembangan Pantai Solop ini adalah bentuk dukungan PaK Wardan. Rawa gambut di Inhil sangat indah. Ini menjadi kekuatan destinasi wisata Kabupaten Inhil. Kami ingin menjadikan gambut dan mangrove menjadi pusat kebudayaan, pusat ekonomi,” tutur Junaidy./*   Editor: faisal

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.