Kami sampaikan kabar untuk anda

Jalin Soliditas, Bupati Inhil Berolahraga Bersama Masyarakat di Area CFD

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengikuti olahraga bersama, Minggu (1/12/2019) pagi di area Car Free Day, Jalan Swarna Bumi, Tembilahan.

Olahraga bersama tersebut digelar dalam rangka menjalin soliditas segenap elemen masyarakat.

Sebagaimana visi pembangunan Kabupaten Inhil, olahraga bersama ini diselenggarakan dengan tujuan membangun kekompakan demi menuju Indragiri Hilir yang Maju, Bermarwah dan Bermartabat.

Kegiatan olahraga berupa senam bersama ini ditaja Korpri, PGRI, HNSI, IKA Unri dan Komisi Penanggulangan AIDS. Pembukaan kegiatan ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan penyematan pita merah.

Menurut Bupati, kegiatan olahraga bersama kala itu merupakan sebuah lambang kekompakan dalam menyatukan kekuatan. Hal tersebut, dikatakan Bupati tercermin dari pelaksanaan sebuah kegiatan oleh 5 organisasi yang berbeda.

Kegiatan yang diikuti oleh segenap unsur Forkopimda Kabupaten Inhil, jajaran Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil serta organisasi lainnya ini, dinilai Bupati sebagai bentuk kebersamaan, kesatuan, untuk membangun Inhil yang maju, bermarwah dan bermartabat.

“Contohnya seperti sapu, jika hanya satu tidak ada kekuatan tapi kalau sudah banyak dia punya kekuatan, bisa digunakan untuk menyapu. Inilah salah satu cara kita memupuk kebersamaan membangun negeri kita untuk mewujudkan visi,” ujar Bupati.

Selain dilaksanakan dalam rangka menjalin soliditas, kegiatan olahraga bersama ini juga sekaligus bertujuan untuk memperingati Hari AIDS Sedunia. Untuk itu, Bupati berpesan kepada segenap masyarakat Kabupaten Inhil agar senantiasa menjaga diri dan keluarga dari bahaya HIV/AIDS, mengingat tingginya angka pengidap HIV/AIDS di Kabupaten Inhil yang mencapai lebih dari 200 orang.

“Mari kita jaga anak-anak kita agar tidak terkena AIDS. Saya dapat data yang terkena HIV dan AIDS di Kabupaten Indragiri Hilir sudah melebihi dari 200 orang, ini bukan jumlah yang sedikit,” tegasnya.

Masyarakat Kabupaten Inhil memadati lokasi Car Free Day sejak pukul 06.00 WIB untuk mengikuti kegiatan senam bersama. Ribuan masyarakat secara serentak menirukan gerakan senam yang diperagakan oleh instruktur.

Bermacam-macam doorprize yang disediakan oleh pihak penyelenggara menambah antusias warga masyarakat untuk turut berolahraga bersama.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin, selaku Ketua Panitia Pelaksana, pihaknya telah menyebarkan sedikitnya 4000 kupon doorprize kepada masyarakat.

Kegiatan olahraga bersama ini juga dimeriahkan dengan adanya bazar dan pameran alat tangkap ikan tradisional serta berbagai olahan hasil perikanan.

Komunitas Pancing dan Komunitas pencinta ikan hias juga tampak tidak ingin ketinggalan semarak kegiatan pada pagi itu./rls

 

Editor: fsl

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.