Kami sampaikan kabar untuk anda

Sukses menggelar UKW, Alfisnardo : Sejarah Bagi PWI Bengkalis

Bengkalis, detikriau.org – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis Alfisnardo menegaskan bahwa suksesnya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan XIII dan XIV se Provinsi Riah merupakan sejarah baru bagi PWI di Kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan.

“Ini sejarah baru bagi PWI Bengkalis yang telah berhasil melaksanakan UKW yang berlangsung di Hotel Surya dari tanggal 29-30 November 2019,” ujar Ketua PWI Bengkalis Alfisnardo, Sabtu (30/11/2019).

Dikatakannya,  suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan kawan-kawan yang tergabung dalam PWI dan juga kerjasama dari Pemkab Bengkalis yang memberikan suport atas kegiatan yang baru pertama dilaksanakan di Bengkalis.

“Selain dari anggota PWI, Pemkab Bengkalis, kesuksesan acara ini tidak terlepas juga dari dukungan penuh PWI Provinsi Riau, khususnya Ketua PWI Zulmasyah Sekedang,” kata Alfis.

Alfis juga berharap kepada peserta yang sudah dinyatakan lulus dan sudah kompeten untuk dapat menerapkan ilmu yang didapat selama  mengikuti UKW.

“Bagi peserta yang belum kompeten kita harapkan untuk tidak berkecil hati dan menjadikan UKW ini menjadi sebuah pengalaman dan bisa mengikuti pada UKW yang diadakan ditempat lain,” harap Alfis.

Koordinator UKW PWI Bengkalis M. Firza mengatakan bahwa persiapan untuk UKW ini dilakukan tiga minggu hingga hari pelaksanaan bisa berjalan  sesuai harapan.

“Alhamdulillah acara UKW bisa berjalan dengan sukses tanpa ada kendala,  kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam membantu acara ini dengan baik, ” kata Fiza.

Acara  ditutup oleh Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Tedjo yang juga menjadi salah satu anggota asesor atau penguji dalam UKW angkatan XIII dan XIV yang dilaksanakan PWI Kabupaten Bengkalis itu.

Adapun Ketua Tim Penguji UKW angkatan XIII dan XIV tersebut adalah  Ketua PWI DKI Jakarta, Sayid Iskandarsyah.

Sedangkan anggota tim penguji lainnya Izaac Mulyawan Tulalessy (Ketua PWI Maluku), Firdaus Baderi (Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI DKI Jakarta), T Haris Fadillah  (Ketua PWI Aceh),  Eka Putra Nazir (PWI Riau), dan Retno Intan (PWI DKI Jakarta).(rls humas pwi bengkalis)

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.