Kami sampaikan kabar untuk anda

Massa Santri dari Jatim Bergerak ke Jakarta Hadiri Reuni 212

reporter: CNN Indonesia

Ilustrasi. Umat Islam melakukan kegiatan Sholawat dan Dzikir Nasional /Aksi Malam Munajat 212 di Monas. Jakarta. Kamis 21 Februari 2019. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Surabaya — Sejumlah kiai dan santri dari berbagai daerah di Jawa Timur dikabarkan bertolak ke DKI Jakarta, untuk mengikuti Reuni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Senin (2/12) esok.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Barisan Kiai dan Santri Nahdliyin (BKSN) KH Solachul Aam Wahib Wahab atau Gus Aam, yang juga seorang Cucu salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Wahab Hasbullah.

“Banyak yang berangkat dari Jawa Timur, kiai sama santrinya, ribuan,” kata Gus Aam melalui sambungan telepon, kepada CNNIndonesia.com, Minggu (1/12).

Gus Aam mengungkapkan ribuan massa tersebut berangkat dari pelbagai daerah di Jawa Timur. Di antaranya Malang, Jember, Madura, hingga Tulungagung.

“Yang pasti dari Malang ada, dari Jember, dari Madura, dari Tulungagung, hampir semua daerah Jatim berangkat. Ada yang naik bus, kereta juga,” kata dia.

Gus Aam sendiri mengaku sudah lebih dulu tiba di Jakarta bersama 100-an kiai lain dari Jatim. Pihaknya pun saat ini masih menunggu kedatangan massa lain yang menyusul.

“Ada yang sudah sampai tadi pagi, ada yang siang, ada yang malam tadi. Kalau kiai yang dengan saya lebih dari 100, kalau yang menyusul dengan teman-teman itu ribuan,” ujarnya.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.