Kami sampaikan kabar untuk anda

Dua Atlet PBSI Inhil Ikut Kejurnas Bulutangkis di Palembang

Tembilahan, detikriau.org — Dua Atlet BPSI Inhil akan ikut Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis  2019 di Palembang. Dua atlet tersebut adalah Mhd Taufiq dan M Ihsan Albanjari, yang akan bermain di katagori Ganda Taruna Putra.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Inhil, Dr H Ferryandi ST MM ketika dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut.

“Kedua atlet dipilih mengikuti Kejurnas setelah menang runner up dikategori Ganda Taruna Putra pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Riau 2019 di Rengat, Inhu,” ujar H Ferryandi.

Adapun Kejuaraan Nasional Bulutangkis kali ini akan diadakan di  Palembang, tepatnya tanggal 24-28 November 2019. ” Paling tidak kita sudah berangkat tanggal 22 bulan ini, “lanjut Ferryandi yang mengaku waktu hanya tinggal beberapa hari  lagi.

Untuk itu pihaknya terus berupaya melakukan persiapan-persiapan, seperti latihan rutin  serta menjaga fisik atlet agar tetap vit saat bertanding di Kejurnas nanti. “Kemarin, setelah pulang dari Inhu kita langsung latihan,” lanjut Ferryandi yang juga ketua DPRD Inhil ini.

Sementara itu Rusdiar SPd, sebagai pelatih kedua atlet ini yakin anak binaannya akan mempu bersaing dengan atlet-atlet lain. “Mereka ini sudah biasa bertanding, tinggal mentalnya saja yang harus ditingkatkan, karena Kejurnas ini berbeda dengan Kejurprov, sebab lawannya dari seluruh Indonesia,” ujar Rusdiar SPd.

Kabid Organisasi PBSI Inhil HM Hatta Mas’ud, mengaku bangga ada atlet Inhil yang terpilih mengikuti Kejurnas Bulutangkis 2019 ini di Palembang.

“Ini adalah suatu prestasi yang luar biasa bagi PBSI Inhil, dengan kepengurusan yang baru berjalan lebih kurang lima bulan dibawah Dr H Ferryandi ST MM, kita sudah mampu mengirim atlet untuk bertanding di Kejurnas,” ujarnya.

Pihaknya berharap Altet PBSI Inhil  yang mengikuti Kejurnas  dapat mengaharumkan nama Inhil dan Riau pada umumnya. “Jaga stamina, sportivitas, besikaplah sopan dan santun selama bertanding, Insya Allah itu akan jadi modal kemenangan,” pesan HM Hatta Mas’ud.****

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.