Kami sampaikan kabar untuk anda

Polres Inhil tahan lima pelaku kasus Iwin Cs. AKP Indra: Mungkin masih ada penambahan

enggan berdamai, Keluarga korban pinta polisi tindaklanjuti sesuai aturan hukum yang berlaku”

ilustrasi pengeroyokan. Foto ilustrasi: Net

Tembilahan, detikriau.org – HIngga saat ini, Polres Inhil telah melakukan penahanan terhadap lima orang terduga pelaku tindak pidana terhadap Hamdani alias Dani (27) warga jalan sabilal muhtadin Gg Sabilal II RT 05 RW 09 Kelurahan Tembilahan Hulu.

Dikomfirmasi, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK melalui Kasat Reskrim AKP Indra Lamhot Sihombing menjelaskan bahwa proses penanganannya sudah memasuki tahap penyidikan.

“sudah masuk tahap penyidikan. Lima orang sudah kita lakukan penahanan.” Ujar AKP Indra kepada detikriau.org melalui sambungan selular, jum’at (8/11)

Dijelaskan AKP Indra, dari ke lima terduga pelaku, Iw, Ek, Ag, Em dan Iz tidak menutup kemungkinan akan adanya penambahan.

“kasusnya masih kita lakukan pengembangan. Apakah nanti akan ada lagi penambahan terduga pelaku, akan kita komfirmasikan kembali, “ditambahkan Indra

AKP Indra juga menjelaskan bahwa pelaku diduga melakukan pengeroyokan dengan pelanggaran ketentuan pada pasal 170 juncto pasal 355 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Sebelumnya,  H Lahama (65) meminta pihak Kepolisian untuk tetap menindaklanjuti penegakan hukum atas kasus yang dialami anaknya, Hamdani alias Dani (27).

“Penegakan hukum saya nilai pilihan terbaik. Setidaknya mungkin akan mampu meredam amarah yang sempat timbul di keluarga saya,” Ujar H Lahama kepada wartawan di Tembilahan, jum’at (8/11)

Menurut H Lahama, sudah seharusnya hukum menjadi penghulu tertinggi di Negri ini. Pelanggaran, tentu ada konsekuensi. Dengan tegaknya aturan, diyakininya akan memberi pembelajaran dan menimbulkan efek jera kepada pelaku agar kedepannya tidak kembali melakukan kesalahan yang sama.

“Makanya kami sangat berharap agar pihak kepolisian tetap menindaklanjuti kasus ini sesuai aturan hukum yang berlaku. Kami yakin dan percaya polisi bisa berlaku adil.”Akhiri H Lahama

Untuk sekedar mengingatkan, kasus yang dialami Dani, warga jalan sabilal muhtadin Gg Sabilal II RT 05 RW 09 Kelurahan Tembilahan Hulu terjadi pada ahad (3/11) yang lalu.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian sebelumnya, dalam laporannya Dani mengalami pengeroyokan oleh kelompok Iwin CS yang saat itu diduga dilakukan bersama lebih kurang 10 orang anggotanya di TKP jalan Kembang Kecamatan Tembilahan Kota.

Dalam peristiwa tersebut, Dani mengaku rambutnya sempat dijambak dan dipotong dengan sebilah gunting oleh pelaku dan kemudian dipukuli dengan cara dikeroyok. Dan bahkan dirinya sempat dimasukkan kedalam kendaraan roda empat dan akan dibawa ke Rumbai jaya Kecamatan Kempas.

Untung saja saat itu saksi, Obet berhasil membujuk untuk membatalkan agar korban tidak dibawa ke Rumbai dan meminta persoalan itu diselesaikan saat itu juga, dan tidak berselang lama sejumlah petugas kepolisian Polres Inhil tiba di TKP dan menjemput korban.

Kasus ini sendiri diduga berlatarbelakang konflik kepentingan antara pengelola parkir dan rekanan pelaksana proyek paket peningkatan jalan Batang Tuaka, H Sadri dan H Abdul manaf Tembilahan.

Silangsengketa yang diduga terkait kasus yang sama juga sudah terjadi beberapa kali sebelumnya.

Berdasarkan data, perselisihan pertama terjadi saat dilakukan pekerjaan scraft diruas jalan batang tuaka pada tanggal 10 september 2019 yang lalu. Bahkan dalam peristiwa pertamakali itu, seluruh roda kendaraan alat berat kontraktor digembosi.

Selanjut penghentian pekerjaan secara paksa kembali berulang pada tanggal 21 dan 22 september 2019.

Reporter: faisal

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.