Kami sampaikan kabar untuk anda

Korban Mangsa Harimau Pelangiran di Pulangkan Ke Kampung Halaman. Berikut Kronologis Kejadian

Foto korban: Ist

Tembilahan, detikriau.org – Korban meninggal dunia akibat serangan harimau di Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir, Wahyu Kurnia (19) dipulangkan ke kampung halamannya di Dusun Suka Mulya 2 Desa Tenggulun Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Nangroe Darussalam (NAD).

Menurut Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK melalui Kapolsek Pelangiran Iptu Sabarudin, pemulangan jenajah dilakukan atas permintaan pihak keluarga korban.

”Selesai diperiksa oleh petugas medis sekira pukul 21.00 Wib tadi malam, jenajah korban diberangkatkan ke  Tembilahan menggunakan speedboat. Rencananya akan dipulangkan ke kampung halamannya atas permintaan pihak keluarga,” Ujar Kapolsek memberikan komfirmasi kepada detikriau.org, jum’at (25/10)

Menurut Kapolsek, korban mengalami serangan bianatang buas saat berada di petak 0213 secunder 41a PT RIA (Riau Indo Agropalma) di Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran sekira pukul 16.00 Wib, kamis (24/10)

Sebelum kejadian naas itu, sekira pukul 14.30 wib, korban bersama 4 rekannya, dedi surya, lukman, andi, dan indra, pergi untuk bekerja melakukan perawatan tanaman akasia dilahan konsesi milik PT RIA.

Selanjutnya sekira pukul 15.00 Wib, saat korban sedang bekerja bersama rekannya, tiba-tiba saja korban diserang oleh seekor harimau Sumatra dari arah belakang dan korban berteriak meminta pertolongan.

Mendengar teriakan, rekan korban berlari kearah korban untuk memberikan pertolongan dan berupaya mengusir harimau.

Setelah harimau berhasil diusir, korban diberikan pertolongan yang saat itu didapati mengalami luka pada bagian tengkuk. Korban kemudian dievakuasi ke camp milik perusahaan oleh ke empat rekannya.

“Sesampainya di camp, korban diduga sudah meninggal dunia. Rekan korban kemudian segera menghubungi pengawas dan security perusahaan,” sampaikan Kapolsek

Dilanjutnya Kapolsek, jenajah kemudian dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis UPT Pelangiran dan selesai sekira pukul 21.00 Wib, selanjutnya diberangkatkan ke tembilahan mempergunakan speedboat didampingi babinkamtibmas setempat, brigadir Erwin.

Laporan: Faisal

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.