Kami sampaikan kabar untuk anda

Mulai Hari ini, Polres Inhil Gelar Operasi Zebra Muara Takus 2019

Tembilahan, detikriau.org – Terhitung sejak tanggal 23 oktober – 5 November 2019, Polres Inhil melaksanakan Operasi Zebra Muara Takus 2019.

Dimulainya pelaksanaan operasi penertiban terhadap pengguna kendaraan bermotor ini ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Wakapolres Inhil, Kompol R Firdaus.,SH di halaman mapolres Inhil, jalan Gadjah Mada Tembilahan, rabu (23/10)

Dalam amarannya Wakapolres menjelaskan,  Operasi Zebra Muara Takus 2019 menitikberatkan penindakan terhadap 7 kriteria pelanggaran, yakni, pengendara yang tidak mempergunakan helm SNI, pengendara yang melawan arus, berboncengan lebih dari 1 orang, pengemudi dibawah umur, menggunakan HP saat berkendaraan, menggunakan narkoba dan/atau mabuk serta mengendarai kendaraan melebihi batas kecepatan.

Operasi ini menurutnya digelar untuk penegakan hukum dalam berlalu lintas, serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang tertib dan lancar menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah hukum Polres Inhil.

“termasuk untuk menekan pelanggaran aturan berlalulintas dan meminimalisir angka kecelakaan,” Ujar Wakapolres.

Apel gelar pasukan ini, disamping diikuti oleh jajaran personil Polres Inhil  juga tampak dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Dandim 0314/Inhil, Kepala Dinas Perhubungan Inhil, Kasatpol PP Inhil, Jasa Raharja Cabang Tembilahan, serta sejumlah prajurit TNI.

Reporter: Am

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.