Kami sampaikan kabar untuk anda

Mendikbud keluarkan surat edaran terkait pemasangan simbol negara

reporter: ANTARA

“Dalam surat edaran terbaru, foto presiden dan wakil presiden ukurannya lebih besar dibanding sebelumnya dan setiap ruang kelas harus dipasang bendera Merah Putih”

Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengeluarkan surat edaran nomor 11 tahun 2019 tentang Pemasangan Simbol-simbol Negara di Satuan Pendidikan.

“Dalam surat edaran terbaru, foto presiden dan wakil presiden ukurannya lebih besar dibanding sebelumnya dan setiap ruang kelas harus dipasang bendera Merah Putih,” kata Mendikbud di Jakarta, Senin.

Surat edaran tersebut ditandatangani Muhadjir Effendy pada 18 Oktober 2019. Surat edaran itu ditujukan pada kepala dinas pendiidkan provinsi dan kabupaten/kota.

Dalam surat edaran dijelaskan surat edaran itu terbit sehubungan dengan surat Sekretaris Negara Nomor B-llT2lM.Sesneg/Set/TU.00.03/lOl2}lg perihal Foto Resmi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2O19 hingga 2024 tanggal 15 Oktober 2019.

“Sehubungan dengan itu, dengan hormat kami mengimbau kepala dinas pendidikan provinsi dan kabupaten/kota untuk memasang foto resmi Presiden dan Wakil Presiden di satuan pendidikan dengan ketentuan sesuai dalam surat edaran ini.”

Mendikbud juga menghimbau kepala sekolah untuk memasang bendera Merah Putih di setiap kelas dengan ukuran yang sesuai dengan luas ruangan, memasang foto pahlawan nasional dan kata-kata mutiara atau kutipan yang mampu menyemangati dan membangkitkan semangat belajar peserta didik, dan menyiapkan setiap kelas agar menyanyikan lagu Indonesia Raya di setiap pagi awal Kcgiatan Belajar Mengajar (KBM) dan menyanyikan salah satu lagu kebangsaan/nasional sebelum pulang.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.