Kami sampaikan kabar untuk anda

BMKG Rilis 301 Hotspot di Pulau Sumatera. 18 titik di Riau

Pekanbaru, detikriau.org – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), kamis (10/10) pagi merilis sebanyak 301 titik panas terpantau di Pulau Sumatera. 18 titik diantaranya berada di Provinsi Riau.

Jumlah titik panas terbanyak berada di Provinsi Jambi dengan 136 titik, disusul Provinsi Sumatera Selatan dengan 99 titik dan Lampung 44 titik.

“disusul Riau dengan 18 titik dan Bangka Belitung 4 titik,” Ujar Gita Dewi Siregar, prakirawan BMKG stasiun Pekanbaru

Dijelaskannya, 18 titik panas di Riau tersebar di beberapa daerah Kabupaten.  Kampar 1 titik, Pelalawan 1 titik, Inhil 7 titik dan Inhu 9 titik.

Gita menambahkan, meski titik panas masih terpantau di Riau, namun potensi akan terjadinya curah hujan di Riau juga sangat besar.

“Sejak beberapa hari yang lalu hingga saat ini potensi (terjadinya) hujan di Riau tinggi. Cuaca di Riau cerah berawan namun berpotensi hujan dengan intensitas ringan dan sedang disebagian wailayah Riau,” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun BMKG stasiun Pekanbaru, curah hujan di Riau menyebabkan jarak pandang menurun atau terjadinya kekaburan udara di beberapa daerah.

“Kemarin (09/10), Kota Pekanbaru jarak pandangnya 2.5 KM udara kabur dengan jumlah hujan 2.5 mm, di Inhu 4 KM udara kabur juga, begitu juga dengan Kota Dumai, Kabupaten Pelalawan dan Kampar terdapat kekaburan udara,” akhirinya.

Sumber MCR   Editor: Faisal

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.