Kami sampaikan kabar untuk anda

Pertandingkan 7 cabang perlombaan, MTQ ke 49 Tingkat Kab Inhil diikuiti sebanyak 664 peserta

Ketua panitia perlombaan MTQ ke 49 tingkat kab inhil, Rudiansyah (kiri) menerima penyerahan piala bergilir dari Bupati Inhil HM Wardan

Tembilahan, detikriau.org – Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir mempertandingkan tujuh cabang perlombaan dan diikuti oleh sebanyak 664 peserta dari 20 Kecamatan.

“MTQ ke-49  mempertandingkan tujuh cabang perlombaan dan diikuti sebanyak 664 peserta,” sampaikan Ketua Panitia Pelaksana, Rudiansyah dalam laporannya pada acara pembukaan, sabtu (28/9) malam

Dirincikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab Inhil ini, dari 664 peserta, tuan rumah MTQ ke 49, Kecamatan Tembilahan Hulu mengikuti 7 cabang perlombaan dengan 40 orang peserta.

Kec Tembilahan mengikuti 6 cabang perlombaan dengan 39 peserta, Kec Tempuling 6 cabang perlombaan dengan 34 peserta, Kec Enok 7 cabang perlombaan dengan 33 peserta, Kec Kuindra 6 cabang perlombaan dengan 22 peserta, Kec GAS 6 cabang perlombaan dengan 32 peserta, Kec Batang Tuaka 4 cabang perlombaan dengan 31 peserta.

Selanjutnya, Kec Tanah Merah  5 cabang perlombaan dengan 26 peserta, Kec Mandah 4 cabang perlombaan dengan 30 peserta, Kec Kempas 6 cabang perlombaan dengan 30 peserta, Kec Reteh 6 cabang perlombaan dengan 29 peserta, Kec Gaung 6 cabang perlombaan dengan 36 peserta, Kec Keritang 6 cabang perlombaan dengan 36 peserta, Kec Kemuning 6 cabang perlombaan dengan 36 peserta, Kec Kateman 6 cabang perlombaan dengan 35 peserta, Kec Pulau Burung 5 cabang perlombaan dengan 31 peserta, Kec Pelangiran 3 cabang perlombaan dengan 24 peserta.

Kecamatan Teluk Belengkong 7 cabang perlombaan dengan 31 peserta, Kec Concong 7 cabang perlombaan dengan 44 peserta, dan terakhir Kec Sungai Batang mengikuti 6 cabang perlomaan dengan mengutus sebanyak 35 peserta.

Sedangkan ke tujuh cabang yang diperlobakan adalah cabang tilawatil quran, hifzil quran, tafsir al quran, fahmil al quran, syahril al quran, khattil quran, dan MMQ (musabaqah makalah al quran)

“Kegiatan akan berlangsung selama 7 hari yakni terhitung sejak tanggal 28 September – 4 oktober 2019.” Akhiri Rudiansyah.

laporan: Amrul

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.