Kami sampaikan kabar untuk anda

Melalui Dua Program Unggulan, Bupati Inhil Saring Duta Al Qur’an Sejak Dini

Pemukulan Bedug oleh Bupati dan Pj Sekdaprov RIau menandai diresmikannya helat MTQ ke 49 tingkat kabupaten Inhil

Tembilahan, detikriau.org – Melalui dua program unggulan “Magrib Mengaji” dan “Satu Desa/Kelurahan satu rumah Tanfiz” Pemkab Inhil upayakan untuk membumikan Al Qur’an di Negri Hamparan Kelapa Dunia.

Dalam amarannya saat membuka pelaksanaan MTQ ke-49 tingkat Kab Inhil, Bupati juga berharap kedua program ini kedepannya akan melahirkan qori dan qoriah yang mengharumkan nama Inhil.

“Mencintai al qur’an sudah kita tanamkan sejak dini melalui program magrib mengaji. Saat ini, kita juga telah meluncurkan program 1 Desa/Kelurahan 1 rumah Tanfiz. Alhamdulillah program ini juga mendapat respon positif dari Mentri Agama RI,” Ungkap Bupati, sabtu (28/9) malam

Dalam penyampaian pidatonya saat itu, Bupati juga menegaskan bahwa Pemkab Inhil sudah berazam bahwa qori dan qoriah yang kelak akan mewakili Inhil ketingkat yang lebih tinggi merupakan anak jati negri.

“Kita tidak akan pernah mentolerir untuk mempergunakan qori dan qoriah pinjaman atau bukan anak jati negri Inhil.” Tegaskan Bupati.

Penyerahan piala bergilir oleh Bupati Inhil Muhammad Wardan kepada ketua panitia pelaksana, MTQ ke 49 tingkat kab inhil, Rudiansyah

Kepada seluruh lapisan masyarakat Bupati mengimbau untuk turut memeriahkan seluruh tahapan pelaksanaan MTQ hingga acara penutupan nantinya.

“semoga melalui MTQ ini kita akan mendapatkan qori dan qoriah, hafiz-Hafizah terbaik yang nanti akan menjadi duta Inhil di ajang MTQ tingkat Provinsi Riau mendatang.” Akhiri Bupati.

Turut hadir pada malam acara pembukaan di arena MTQ ke-49, terminal penumpang Bandar Laksamana Indragiri jalan Nasional parit IIX Kecamatan Tembilahan Hulu, Gubernur Riau yang diwakili Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Syah Harrofie, Majelis Kerapan Adat LAM Riau Datuk H.R.Marjohan Yusuf, Wakil Ketua Dewan Pimpinan harian LAM Riau H.Burhanuddin, dan Ketua LPTQ Provinsi Riau.

Juga hadir, Wakil Bupati Inhil H.Syamauddin Uti, Anggota DPRD Riau Dapil Inhil, Forkopimda, Anggota DPRD Inhil, sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhil, Camat, Kepala Desa dan Lurah serta ribuan masyarakat.

Pembukaan MTQ Ke-49 Inhil ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati bersama Pj.Sekda Provinsi Riau.

laporan: Guntur

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.