Kami sampaikan kabar untuk anda

Kagum, Bupati Puji Tuan Rumah MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan memberikan pujian kepada tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-49 tingkat Kabupaten Inhil tahun 2019 yang berpusat di Terminal Bandar Laksamana Indragiri.

Sejauh ini, Kecamatan Tembilahan Hulu selaku tuan rumah dinilai sukses menjalankan tahapan demi tahapan penyelenggaraan MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil tahun 2019.

Terdapat beberapa hal yang menjadi indikator penilaian kesuksesan penyelenggaraan MTQ kali ini sebagaimana diungkapkan oleh Bupati, HM Wardan.

“Seperti pagi tadi kita melaksanakan pawai ta’aruf. Pesertanya membludak. Semua kecamatan membawa massa yang cukup banyak untuk mengikuti pawai ta’aruf,” ujar Bupati usai membuka secara resmi perhelatan MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil, Sabtu (28/9/2019) malam.

Pawai ta’aruf pagi tadi, dikatakan Bupati, dilihat dari sisi pelaksanaan, juga berjalan tertib. Masing-masing kecamatan membawa kafilahnya untuk mengikuti pawai ta’aruf.

“Saya senang sekali. Saya menilai untuk pawai ta’aruf nya sudah berjalan baik, sukses dan lancar,” ungkap Bupati.

Selain pawai ta’aruf, pelaksanaan bazar sebagai bagian dari rangkaian MTQ juga mendapat apresiasi dari Bupati. Bupati mengatakan, bazar MTQ Ke-49 tingkat Kabupaten Inhil ini adalah yang terbaik dari sekian banyak bazar MTQ yang pernah Dia lihat.

“Dari sekian banyak kegiatan bazar dalam rangka MTQ, bazar kali ini yang terbaik. Hal itu dilihat dari sisi persiapan panitia dan dari sisi bangunan (stand, red) bazar, termasuk materi bazar yang sangat bagus dan menarik,” jelas Bupati.

Ihwal pembukaan MTQ Ke-49 tingkat Kabupaten Inhil, Bupati pun mengungkapkan kebanggaannya, baik kepada pihak panitia maupun masyarakat yang berkunjung menyaksikan MTQ.

Tingginya antusiasme masyarakat pengunjung yang membuat ruas jalan dalam radius beberapa ratus meter macet, diakui Bupati sempat membuat Dirinya beserta rombongan sulit mencapai lokasi MTQ. Namun, lanjutnya, hal tersebut justru membuat Dia senang.

“Sewaktu ingin menuju ke lokasi MTQ, kami terpaksa memutar melalui parit 6 akibat jalannya macet dikarenakan jumlah pengunjung membludak. Ini antusiasme masyarakat,” tutur Bupati.

Bupati mengatakan, pelaksanaan MTQ Ke-49 ini seperti layaknya penyelenggaraan MTQ di tingkat provinsi. Kesuksesan penyelenggaraan MTQ pada tahun ini, kata Bupati, adalah berkat kerja keras dari pihak panitia dan para pihak yang terlibat.

“Semua tertib rangkaian acaranya. Tampilan keseniannya sudah cukup bagus dan memberi hiburan yang sangat berkualitas dan dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir,” tandas Bupati.

Pada pembukaan MTQ Ke-49 tingkat Kabupaten Inhil disuguhkan sejumlah penampilan seni, salah satunya adalah seni teater yang bercerita tentang Rasulullah SAW sehingga membuat decak kagum para tamu undangan dan pengunjung yang berada di lokasi MTQ kala itu. Terdapat juga serangkaian penampilan kesenian lainnya dalam momen pembukaan MTQ.

MTQ Ke-49 tingkat Kabupaten Inhil mengangkat tema “Mari Kita Tingkatkan Semangat dan Satukan Langkah Untuk Membangun Generasi Qur’ani Menuju Kabupaten yang Bermarwah dan Bermartabat”. Iven MTQ rencananya akan dilangsungkan mulai 28 September sampai dengan 4 Oktober 2019./adv/diskominfops_inhil

Editor: Fs

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.