Kami sampaikan kabar untuk anda

Sempat mundur satu pekan, pembukaan MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil hari ini bebas karhutla

Foto: screenshot laman sipongi.menlhk.go.id

Tembilahan, detikriau.org – Pembukaan perhelatan MTQ ke-49 tingkat kabupaten inhil akan dibuka secara resmi hari ini, sabtu (28/9) sekira pukul 20.00 Wib. Ajang lomba baca kitab suci umat islam ini sempat diundur selama satu pekan akibat pekatnya kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“penundaan sifatnya kondisional akibat kabut asap, semoga secepatnya berkurang,” sampaikan Kabag Kesra Setdakab Inhil Arifin, kamis (13/9)

Saat itu Arifin menjelaskan bahwa sedianya pelaksanaan MTQ tahun 2019 ini akan dilaksanakan pada 21-27 september 2019. Namun dikarenakan bencana karhutla terpaksa harus diundur sepekan dan diagendakan kembali pada tanggal 28 sept – 4 oktober 2019.

Dikutip melalui laman Kementiran Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, sipongi.menlhk, untuk provinsi Riau, hotspot dengan tingkat kepercayaan diatas 80% per tanggal 27 september 2019 hanya terdata satu titik yakni di Desa Talang Sungai Limau Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu.

Jumlah hotspot hasil pencitraan satelit TERRA/AQUA (LAPAN) ini menurun dibandingkan jumlah titik panas sehari sebelumnya yang terdata sebanyak 7 titik.

Laporan: Amrul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.