Kami sampaikan kabar untuk anda

Singgung Demo Ganggu Kepentingan Umum, Iwan Fals Diserang Warganet

reporter: viva.co.id

Iwan Fals/ Foto: Net

Jakarta – Musisi Iwan Fals dikenal dengan lagu-lagu yang menyentil persoalan sosial dan kritik untuk pemerintah, seperti lagu Suara Buat Wakil Rakyat, Bento, Tikus Tikus kantor dan masih banyak lagi. Ia pun turut berkomentar mengenai aksi mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR yang terjadi pada Selasa, 24 September 2019 kemarin.

Aksi yang sempat memanas hingga menutup jalan dan merusak fasilitas umum itu nampaknya mengusik penyanyi 58 tahun itu.

Bisa enggak ya demo tapi gak ganggu fasilitas dan kepentingan umum…wah klo bisa keren tuh,” tulis Iwan Fals di akun Twitternya.

Sontak tweet itu pun ramai mendapatkan balasan dari para pengguna Twitter. Banyak yang meminta Iwan untuk turun dan aktif mengkritik pemerintah lagi, ada juga yang mengomentari terkait kepentingan umum yang dilanggar.

“Bisa gak ya.. ente bikin lagu soal “asap” bro.. soal asap aja.. gak usah soal lain lain,” tulis salah satu pengguna Twitter.

“Satu lagi. Bisa ga ya ORANG TUA ini aktif lagi mengkritik pemerintah. KEREN KAN TUH,” ujar lainnya.

“Presiden & Pemerintah minta pendemo tidak merusak fasilitas umum. Tapi mahasiswa meminta presiden & pemerintah tidak merusak kepentingan umum,” kata pengguna yang lain.

Melihat banyak komentar yang dianggapnya tidak sesuai dengan apa yang ia tanyakan, pemilik nama asli Virgiawan Listanto ini akhirnya menutup pertanyaan yang ia lontarkan dengan sebuah pernyataan.

“Hehehe yg ditanya apa, kok yg jawab banyak yg mingslek ya, gile lo ndro,” tulis Iwan Fals.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.