Kami sampaikan kabar untuk anda

Sejumlah Pelajar SMA Berjalan Kaki di Jalan Raya Bogor Menuju Gedung DPR

reporter: KOMPAS.com/Dean Pahrevi

Sejumlah pelajar SMA berjalan kali di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, menuju Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019).(KOMPAS.COM/DEAN PAHREVI)
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Sejumlah Pelajar SMA Berjalan Kaki di Jalan Raya Bogor Menuju Gedung DPR”,

JAKARTA – Sejumlah pelajar SMA memenuhi Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur. Mereka ramai-ramai berjalan kaki menuju Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019).

Pantauan Kompas.com pukul 14.40 WIB, sejumlah pelajar SMA itu mengenakan seragam sekolah dan berjalan kaki sambil membawa atribut berupa poster dan bendera merah putih. Beberapa di antara mereka ada juga yang naik truk, bus dan kendaraan umum lainnya. Mereka terlihat kompak menuju Gedung DPR dengan menyanyikan yel-yel.

“Ini gabungan dari semua SMA, mau ke DPR, jalan kaki. Tadi ada juga yang sudah duluan sampai sana,” kata salah seorang pelajar, Rabu. Adapun arus lalu lintas di jalan tersebut nampak tersendat akibat iring-iringan pelajar berjalan kaki di pinggir jalan.

Ditanya soal tujuan datang ke Gedung DPR, para pelajar ini mengaku ingin kembali menyuarakan aspirasi mahasiswa yang unjuk rasa pada Selasa (24/9/2019) kemarin, terkait penolakan revisi UU KPK dan RKUHP. “Kita mau bantu yang kemarin, kecewa sama DPR,” ujar para pelajar tersebut dengan lantang.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.