Kami sampaikan kabar untuk anda

Emban tugas sebagai Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman perintahkan hal ini kepada seluruh anggota

“persoalan karhutla dan rasisme menjadi priorotas”

Foto: Syahrul

Tembilahan, detikriau.org –  Seluruh personil Polres Inhil diminta untuk meningkatkan upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Permintaan tersebut disampaikan AKBP Indra Duaman saat Farewell dan Wellcome Parade Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra kepada dirinya yang digelar di Lapangan Mapolres Jalan Gajah Mada Tembilahan, rabu (25/9)

Dikatakan lulusan Akademi Polisi (Akpol) tahun 1998 ini, seluruh jajaran di Polres Inhil harus meningkatkan kinerja dan memberikan pengabdian yang terbaiknya, sehingga pelaksanaan tugas di lapangan terutama dalam memelihara kamtibmas bisa terus ditingkatkan.

“Jadi kita tidak hanya memberikan rasa aman saja kepada masyarakat, tetapi juga rasa nyaman, karena dua hal ini merupakan wujud kamtibmas,” ujar AKBP Indra Duaman.

Foto: Syahrul

Selanjutnya, ia mengajak seluruh jajaran Polres Inhil untuk menciptakan kebersamaan dan kekompakan dalam bertugas, khususnya pada dua hal yang menjadi perhatian dan atensi pimpinan, yaitu kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta rasisme.

“Ini bukan tanggungjawab sebagian saja, tapi seluruhnya harus ikut berperan serta, karena dampaknya sangat luas dan kerugian yang ditimbulkan cukup besar,” terang AKBP Indra Duaman.

Terakhir, ia juga mengucapkan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru kepada AKBP Christian Rony Putra dengan harapan agar selalu diberikan kesuksesan.

“Terima kasih karena saya disambut disini dengan cukup hangat dan baik, saya merasa bangga atas penyambutannya. Semoga ini mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tambahnya.

Sementara itu, AKBP Christian Rony Putra mengucapkan terima kasih atas dukungan, bantuan dan kerjasama dari seluruh anggota terutama dalam menjalankan tugas sebagai Kapores selama 22 bulan atau 1 tahun 10 bln.

“Kami mohon diri, mohon pamit dan mohon maaf apabila ada kesalahan, baik tutur kata, sikap atau perbuatan selama bertugas di Inhil,” katanya.

Tidak lupa, AKBP Christian Rony Putra memohon do’a dan restu untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru sebagai Wadir Res Narkoba Polda Riau.

“Pesan saya agar tidak putus tali silaturrahmi. Kita tetap menjalin komunikasi, walaupun kami telah bertugas di Pekanbaru,” imbuhnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres, para Kasat, Kabag dan Kapolsek, serta Perwira, Bintama dan jajaran Polres Inhil lainnya.

Reporter: Syahrul

Editor: Fs

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.