Kami sampaikan kabar untuk anda

Demo Mahasiswa Sumbar Anarkis, Ruang Sidang Utama Dirusak, Perpustakaan Hancur Berantakan

Mahasiswa menduduki ruang sidang utama DPRD Sumbar. Mereka merusak meja dan kursi anggota dewan, Rabu (25/9/2019)(KOMPAS.COM/PERDANA PUTRA)

PADANG – Demo ribuan mahasiswa di DPRD Sumatera Barat berlangsung anarkis, Rabu (25/9/2019). Setelah menerobos masuk ke gedung DPRD Sumbar, mahasiswa masuk ke semua ruangan yang ada di Kantor DPRD Sumbar pada pukul 15.00 WIB.

Mereka merusak semua apa yang ada di dalam ruangan. Ruang sidang utama mereka duduki. Kaca meja dipecahkan, kursi dan meja dihancurkan. Mereka berdiri di atas meja dan melakukan orasi. “Hidup mahasiswa. Ini milik rakyat,” teriak mahasiswa, yang diikuti mahasiswa lain. Sementara, di ruang perpustakaan, mahasiswa merusak apa saja yang mereka temukan.

Kemudian, kaca-kaca jendela dan pintu gedung pecah dirusak. Hingga pukul 15.30 WIB, mahasiswa masih menduduki gedung DPRD Sumbar. Sementara polisi masih berjaga-jaga di luar gedung DPRD.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Demo Mahasiswa Sumbar Anarkis, Ruang Sidang Utama Dirusak, Perpustakaan Hancur Berantakan”, https://regional.kompas.com/read/2019/09/25/15560461/demo-mahasiswa-sumbar-anarkis-ruang-sidang-utama-dirusak-perpustakaan-hancur.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.