Kami sampaikan kabar untuk anda

Ini Tujuh Fraksi Baru di DPRD Inhil. Gerindra setia bergandengan dengan PKS

Foto: arsip detikriau.org

Tembilahan, detikriau.org – DPRD kabupaten Indragiri Hilir mengumumkan nama-nama Fraksi dan pimpinan serta keanggotaan Fraksi masa jabatan 2019-2024. Pengumuman ini dibacakan dalam rapat paripurna ke I Masa Sidang I Tahun sidang 2019 bertempat diruang rapat paripurna gedung DPRD Inhil jalan HR Subrantas Tembilahan, selasa (24/9)

Disampaikan melalui Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD Inhil Indra Yevi, berdasarkan usulan dan penetapan oleh masing-masing partai dibentuk sejumlah fraksi yang nama-namanya adalah sebagai beikut;

Fraksi Golongan Karya dengan Ketua Razali,S.Ag.M.Si, Wakil Ketua Yuliantini,S.Sos.M.Si. dan Sekretaris Ir.AMD.Junaidi.An.M.Si

Fraksi PKB, Ketua Iwan Taruna,ST, Wakil Ketua Mu’ammar AR, S.Sos.M.Si, dan Sekretaris Padli

Fraksi PDIP, Ketua Samino,S.TP.M.Si, Wakil Ketua Wisnaria,SH, dan Sekretaris M.Kausar

Fraksi PPP, Ketua Adi Candra,SE, Wakil Ketua Mahendri,S.PD. M.AP, dan Sekretaris H.Andi Hamzah, SE.I

Fraksi Gerindra Keadilan ( Partai Gerindra dan PKS), Ketua Asmadi (Gerindra), Wakil Ketua H.Mohd.Sulo Lipo,SP.MH (Gerindra), dan Sekretaris Mohammad Wahyuddin (Gerindra)

Fraksi Demokrat, Ketua Muhammad Andry Suganda, SE, Wakil Ketua Aswan,ST, dan Sekretaris Ezian Peranita

Fraksi Nasdem PBB PAN Berkarya, Ketua H.Taufik Hidayad (Nasdem), SH, Wakil Ketua Asnawi,SE.M.Si (PBB), dan Sekretaris Marzuki (Berkarya)

Foto: arsip detikriau.org

Disampaikan pimpinan sidang, Dr.H.Ferryandi,ST.MM.MT, bahwa tahun sidang DPRD dimulai saat pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD. Untuk itu masa persidangan dua tahun sidang 2019 masa jabatan  2014-2019 dinyatakan ditutup dan masa persidangan ke satu tahun sidang 2019 masa jabatan tahun 2019-2024 dinyatakan dibuka.

Selanjutnya berdasarkan Peraturan Pemerintah RI no 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tatib dprd prov, kab/kota pada pasal 1 dibunyikan bahwa fraksi dibentuk paling lama satu bulan setelah pelantikan anggota dprd terpilih. Selanjutnya pada Psl 122 ayat 3 bahwa pimpinan fraksi yang telah dibentuk diusulkan kepada pimpinan dprd untuk diumumkan dalam rapat paripurna.

“Maka dengan itu, masing-masing partai telah mengajukan nama-nama fraksi dan nama-nama pimpinan fraksi serta keanggota fraksi DPRD masa jabatan 2019-2024,” Disampaikan Ferryandi

Turut hadir dalam rapat paripurna ke I masa sidang ke I Tahun sidang 2019 ini Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti, Unsur Forkopimda beserta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhil.

Pada rapat paripurna yang baru pertama kali oleh anggota DPRD Inhil masa bhakti 2019-2024 ini, dari 45 anggota, rapat paripurna hanya dihadiri oleh 39 anggota DPRD Inhil./fs

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.