Kami sampaikan kabar untuk anda

Diguyur hujan, hotspot di Riau tersisa 3 titik. Inhil 1 titik di Pulau Burung

Foto: screenshot laman sipongi.menlhk.go.id

Tembilahan, detikriau.org – Guyuran hujan yang menyiram wilayah Kabupaten Inhil, senin (23/9) siang, menurunkan secara drastis jumlah Hotspot dengan tingkat kepercayaan diatas 80% yang sehari sebelumnya terdata sebanyak 85 titik menjadi hanya 3 titik. Namun meskipun terjadi penurunan jumlah titik panas, selasa (24/9) pagi kabut asap masih nampak cukup tebal dengan bau sisa pembakaran yang menyengat.

3 titik panas di Riau berdasarkan pencitraan satelit TERRA/AQUA (LAPAN), melansir melalui laman kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, sipongi.menlhk, dua titik berada di Kota Dumai Desa Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilahan, dan satu titik berada di Kabupaten Inhil, tepatnya di Desa Pulau Burung Kecamatan Pulau Burung.

Disamping Riau, untuk pulau Sumatra, jumlah hotspot juga menurun secara drastis.

Provinsi Jambi yang sehari sebelumnya, minggu (22/9) terpantau sebanyak 202 titik turun menjadi 12 titik dan Provinsi Sumatra Selatan dari 194 titik menjadi 5 titik.

Namun secara Nasional, di beberapa Provinsi di Pulau Kalimantan justru terjadinya peningkatan titik panas, diantaranya Kalimantan Tengah yang sehari sebelumnya hanya 30 titik menjadi 289 titik. Klaimantan Timur dari 18 titik menjadi 161 titik, dan Kalimantan Selatan dari 2 titik menjadi 46 titik panas.

Reporter: Amrul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.