Kami sampaikan kabar untuk anda

Prihatin kondisi kabut asap, Atlit PODSI Inhil turun ke jalan

Tembilahan, detikriau.org – Atlit Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Inhil gelar aksi turun ke jalan sebagai bentuk protes bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan, Sabtu (21/9/2019).

Aldo, perwakilan atlit PODSI Inhil menilai kabut asap seperti ini sudah cukup lama terjadi dan sangat menggangu aktiiftas dan program latihan.

“Asap pekat, kualitas udara berada pada level berbahaya. kurang lebih 2 bulan terakhir latihan kami terganggu dan tidak sesuai dengan program yang telah disiapkan pelatih, kalau begini prestasi kami terhalang asap,”ungkap Aldo

Sementara itu menurut pelatih dayung PODSI Inhil Edy Susanto mengaku kesulitan  melaksanakan program latihan dikarenakan kondisi cuaca dan kabut asap yang berkepanjangan, bahkan saat ini ada himbaun KONI PROVINSI RIAU melalui KONI Inhil, terkait pengurangan aktifitas kegiatan latihan olahraga diluar ruangan sementara waktu hingga bencana kabut Asap selesai.

Kondisi seperti ini menurut pria yang akrab disapa Edy Dragon itu mengharuskan ia terpaksa harus merobah pola metode latihan agar persiapan atlit tidak terganggu untuk menghadapi beberapa agenda kejuaran yang akan diikuti dalam waktu dekat ini.

“Saya berharap semoga kabut asap cepat berakhir sehingga tidak menghalangi kegiatan latihan, serta  pemerintah menemukan cara yang tepat dalam penanganan kabut asap dan bencana kabut asap tidak akan terulang kembali di kemudian hari,”imbuhnya./*

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.