Kami sampaikan kabar untuk anda

Pekerjaan perbaikan jalan sempat terhambat. Ini penjelasan Kadis PUPR Inhil

Foto diambil di jalan H Abdul manaf, rabu (18/9). arsip detikriau.org/Fs

Tembilahan, detikriau.org –  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Inhil, Ir H Illyanto MT sampaikan bahwa tertundanya pengerjaan proyek di ruas jalan Batang Tuaka  akan segera dilanjutkan sesuai jadwal kontrak.

Hambatan pekerjaan yang sempat terjadi dilapangan sebelumnya disebabkan adanya mis komunikasi antara rekanan pelaksana pekerjaan dengan pihak pengelola parkir.

“Insyaalah dalam satu atau dua hari kedepan pekerjaan akan kembali dilanjutkan,” Jawab Illyanto dikomfirmasi, kamis (19/9)

Diterangkan Illyanto, saat ini, disamping pekerjaan proyek jalan batang tuaka, untuk pekerjaan pemeliharan di ruas jalan H Said juga sudah dalam tahap pelaksanaan.

Namun untuk pengerjaan paket peningkatan Jalan Sultan Syarif Qasim dan Jalan Kartini tergantung pada kondisi ruas jalan H Abdul manaf dikarenakan mobilisasi material proyek Jalan Sultan Syarif Qasim dan Jalan Kartini harus melalui ruas jalan H Abdul manaf.

Untuk pekerjaan ruas jalan H Said, menurut Illyanto, dilakukan secara flexible, sedangkan sejumlah ruas jalan lainnya menggunakan beton rigid.

“Material tak ada masalah.  Sudah tersedia. Insyaalah tidak ada lagi hambatan,” Tegaskan Illyanto

Sebelumnya, masyarakat menyampaikan harapan agar seluruh proses perbaikan kerusakan sejumlah ruas jalan di dalam kota Tembilahan akan dapat dituntaskan dalam tahun ini juga.

Masyarakat menyebutkan, kerusakan yang terjadi disejumlah ruas jalan tersebut sudah sangat mengganggu kenyaman berlalulintas.

Selama ini, menunjukkan protes, masyarakat meletakkan sejumlah atribut ditengah badan jalan, mulai dari potongan papan triplek bekas berisikan berbagai kalimat protes, penempatan berbagai jenis tanaman hingga replika kuburan.

Bahkan belakangan mulai tersiar kabar jika hingga akhir tahun kerusakan jalan tidak juga diperbaiki masyarakat akan menyikapi dengan bentuk unjuk protes dengan cara yang lebih keras.

Untuk sekedar diketahui, untuk tahun anggaran 2019, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), Pemkab Inhil programkan 3 paket peningkatan badan jalan dan 1 paket pemeliharaan.

Tiga paket peningkatan badan jalan yaitu paket peningkatan ruas jalan Sutan Syarif Qasim yang dilaksanakan oleh CV Anugrah Purnama dengan nilai kontrak Rp 2,3 miliar. Peningkatan Ruas jalan H Abdul manaf, jalan H Sadri dan Jalan Batang Tuaka oleh PT Citra Andika dengan nilai kontrak Rp 11,4 miliar dan paket peningkatan ruas jalan RA kartini oleh CV Karya Arengka Lestari senilai Rp 1,6 miliar.

Sedangkan satu paket pemeliharaan yakni paket pemeliharaan ruas jalan H Said dan Jalan H Arsyad Ahmad yang dilaksanakan oleh CV Gunung Mas dengan nilai kontrak Rp 2,9 miliar.

Laporan: Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.