Kami sampaikan kabar untuk anda

Antisipasi Dampak Kesehatan Akibat Kabut Asap, Disdik Liburkan Peserta Didik PAUD dan SD

Tembilahan, detikriau.org – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Pendidikan hentikan proses belajar mengajar dilembaga pendidikan setingkat PAUD dan Sekolah Dasar.

Instruksi ini disampaikan menyikapi dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang dinilai sudah sangat mengganggu kesehatan masyarakat dan peserta didik.

“meliburkan peserta didik PAUD dan SD Negri/Swasta terhitung dari tanggal 10 – 11 september 2019,” Instuksikan Kadisdik Inhil Rudiansyah melalui surat edaran bernomor 800/DISDIK.SET-UM/2019 tertanggal 9 september 2019

Untuk peserta didik setingkat SMP, Kadisdik menyampaikan agar mempertimbangkan kondisi asap akibat karhutla selanjutnya. Jika tidak juga kondusif, bagi kepala sekolah juga diberikan wewenang untuk mengambil kebijakan meliburkan peserta didiknya.

Kepada para Kepala Sekolah, kadisdik juga meminta untuk menyampaikan imbauan kepada orang tua siswa untuk mengawasi anak-anak mereka agar tidak beraktifitas diluar rumah saat kondisi kabut asap menebal./Am

 

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.