Kami sampaikan kabar untuk anda

Pembukaan Seleksi Calon Sekda RIAU Tunggu Instruksi Gubernur

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan. Foto: MCR

Pekanbaru, detikriau.org – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menyetujui surat izin untuk pengisian jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Pengumumannya akan disampaikan setelah mendapatkan instruksi dari Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

“Surat izin KASN untuk pengisian Sekda Riau dengan evaluasi eselon II sudah keluar. Kita tunggu perintah pak Gubernur, kalau segera diminta diumumkan, kita umumkan segera,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Kamis (29/8) kemaren.

Diterangkan, waktu pendaftaran akan berlangsung selama 15 hari sejak dibuka. Sementara proses seleksinya akan dilakukan secara terbuka. Tidak hanya diperuntukan untuk Riau tetapi seluruh Indonesia.

“Untuk seleksi Sekda ini terbuka seluruh Indonesia. Seperti dulu kita buka seleksi Sekda ada dari luar Riau yang ikut,” jelas Ikhwan.

Disinggung soal tim panitia seleksi (Pansel) calon Sekdaprov Riau, Ikhwan mengaku sudah ada. Hanya saja dia enggan menyebutkan karena itu kewenangan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yakni Gubernur Riau.

“Tim pansel nama-namanya sudah ada. Dan itu juga sudah disetujui oleh KASN, makanya tinggal pengumuman seleksi saja,” ujar Ikhwan mengakhiri.

Sumber : Media Center Riau

Editor: Faisal

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.