Kami sampaikan kabar untuk anda

Masyarakat Protes Jalan Rusak. Wabup: Pelaksanaan Pekerjaan Memerlukan Waktu

Tembilahan, detikriau.org – Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, H Syamsuddin Uti mengimbau masyarakat untuk mendukung dan memperlancar proses pembangunan yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten.

Menurut Wabup, pelaksanaan pembangunan memerlukan waktu dan kehati-hatian agar mutu pengerjaan dapat dihasilkan secara maksimal.

“Masyarakat saya imbau agar peduli dan paham. Proses pengerjaan pembangunan memerlukan waktu agar bisa dikerjakan dengan baik. Dengan semua itu diharapkan mutu dari hasil pelaksanaan pekerjaan akan memuaskan,” Ujar Wabup memberikan keterangan kepada media usai memimpin rapat dikantor Dinas PUPR menyikapi berbagai keluhan masyarakat terkait kerusakan sejumlah ruas jalan didalam kota Tembilahan, selasa (3/9)

Bentuk protes warga atas kerusakan jalan dalam kota Tembilahan. Foto: sreenshot laman FB

Sementara itu, kadis PUPR, Illiyanto menjelaskan bahwa didahulukannya pengerjaan peningkatan badan jalan Batang Tuaka semata disebabkan karena ruas jalan tersebut tidak diperlukan lagi penimbunan.

Untuk pengerjaan sejumlah ruas jalan lainnya saat ini masih menunggu material yang sedang dalam perjalanan.

“Insyaallah sabtu nanti material sudah masuk, pekerjaan sudah bisa dilakukan. Untuk jalan batang tuaka kenapa didahulukan karena memang tidak diperlukan penimbunan. Saat ini pekerjaan dilakukan untuk lapisan dasar,” Jelas Illiyanto.

Illiyanto juga memastikan bahwa sejumlah pekerjaan perbaikan kerusakan jalan didalam kota Tembilahan yang dibiayai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun ini dilaksanakan. Perbaikan saat ini dalam proses pengerjaan.

“Kita berharap masyarakat mengerti karena proses pengerjaan tentu memerlukan waktu. Insyaalah tahun ini akan dapat diselesaikan.” Akhirinya.

Sebelumnya, kerusakan sejumlah ruas jalan didalam Kota Tembilahan ramai diperdebatkan di media sosial. Sebagian masyarakat memprotes didahulukannya pengerjaan ruas jalan Batang Tuaka yang dinilai masih sangat layak.

Menurut masyrakat, Pemerintah Daerah seharusnya lebih menyegerakan perbaikan sejumlah ruas jalan lainnya yang kondisinya kini jauh lebih memprihatinkan seperti ruas jalan H Sadri, jalan H Abd Manaf, jalan RA Kartini dan jalan Sutan Syarif Qasim./ Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.