Kami sampaikan kabar untuk anda

Bau Asap karhutla Menyengat, Warga Harap Pemerintah Antisipasi Dampak Kesehatan

Tembilahan, detikriau.org – Kabut asap pagi ini tampak menyelimuti Ibu Kota Kabupaten Indragiri Hilir, Tembilahan. Bau asap kebakaran hutan dan lahan terasa menyengat dan mata menjadi perih.

“Bau asap menyengat, mata juga perih. Pagi ini asap sepertinya lebih pekat dibandingkan hari-hari sebelumnya,” Ujar Atan, warga Tembilahan, Senin (26/8)

Foto: screenshot laman sipongi.menlhk.go.id/

Menurut Atan, bau menyengat asap bahkan tercium hingga kedalam rumah. Ia merasa khawatir kondisi seperti ini akan menyebabkan masyarakat tejangkiti penyakit.

“ada baiknya pemerintah segera mengantisipasi agar tidak mengganggu kesehatan masyarakat, terutama anak-anak,” sarannya.

Foto: screenshot laman sipongi.menlhk.go.id/

Berdasarkan pantauan detikriau.org melalui laman sipongi Kementrian Lingkungan Hidup RI, satelit Terra/Aqua per tanggal 25 Agustus 2019 mencatat 18 titik panas di Provinsi Riau. Jumlah ini meningkat dibandingkan satu hari sebelumnya, minggu 24 Agustus yang hanya mencatat 11 titik panas.

Dari 18 titik panas, 6 di antaranya terdata di kabupaten Indragiri Hilir (3 di Kecamatan Tempuling, 2 di Kecamatan Keritang dan 1 di Kecamatan Enok), kemudian 2 titik panas di Kabupaten Pelalawan, 1 di Dumai serta jumlah titik panas terbanyak terdata di kabupaten Bengkalis dengan 9 titik panas./Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.