Kami sampaikan kabar untuk anda

Baru Tahap Persiapan, Alasan Pindah Ibukota Tidak Masuk RAPBN 2020

Jakarta – Alokasi dana pemindahan ibukota baru dari Jakarta ke Kalimantan memang belum tertulis dalam RAPBN 2020. Ini lantaran belum ada langkah signifikan mengenai pemindahan pusat pemerintahan di tahun depan.

Begitu tegas Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro saat ditemui di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (22/8).

“Karena memang belum ada aktivitas yang signifikan di 2020, baru tahapan persiapan kan,” ujarnya yang berdiri berdampingan dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Selain itu, Bambang juga mengingatkan bahwa pemindahan ibukota tidak bergantung sepenuhnya pada dana APBN. Melainkan ada kerja sama dari investor swasta dan BUMN.

“Satu lagi, kita mendasarkan pembiayaannya tidak tergantung pada APBN, yang paling besar investasi dari pihak swasta dan BUMN,” tegasnya./rmol

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.