Kami sampaikan kabar untuk anda

Kadis Bina Marga Ingatkan Rekanan untuk Segerakan Pekerjaan Perbaikan Ruas Jalan Dalam Kota Tembilahan.

Kontraktor Pelaksana: Insyaallah Senin Pekerjaan Akan Kami Mulai

Tembilahan, detikriau.org — Kepala Dinas Bina Marga, Ilyanto mengingatkan kepada rekananan pelaksana pemenang tender proyek, khususnya sejumlah pekerjaan ruas jalan di dalam Ibu Kota Kabupaten Indragiri Hilir yang dibiayai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk menyegerakan pelaksanaan pekerjaan.

Perbaikan kerusakan sejumlah ruas jalan di Kota Tembilahan ini menurutnya sudah sangat dinanti-nanti masyarakat.

“Masyarakat sudah sangat berharap. Makanya kita ingatkan rekanan pemenang tender proyek untuk menyegerakan pekerjaan,” Ujar Ilyanto saat berbincang dengan detikriau.org di Tembilahan, jumat (16/8)

Menurut Ilyanto, Mendapatkan pembiayaan melalui DAK bukan pekerjaan mudah. Jika pekerjaan tidak bisa dituntaskan, tentu sangatlah disayangkan.

“Dari empat paket pekerjaan perbaikan ruas jalan dalam Kota Tembilahan, tiga diantaranya, kontrak sudah ditandatangani. Sedangkan untuk ruas jalan RA kartini, memang sempat tender ulang. Tapi saat ini pemenang lelangnya sudah ada. insyaallah tahun ini juga bisa dilaksanakan.” Akhirinya.

 

Kontraktor: Senin Pekerjaan Sudah Mulai Kami Laksanakan

Pelaksana lapangan PT Citra Andika, Eka Agus memastikan bahwa pelaksanaan pekerjaan peningkatan ruas jalan Batang Tuaka dan H Sadri mulai akan dikerjakan pada senin (19/8). Sedangkan pekerjaan ruas jalan H Abdul manaf saat ini masih menunggu tuntasnya uji material.

“Insyaallah senin nanti pekerjaan jalan Batang Tuaka dan H Sadri sudah mulai kita laksanakan. Namun untuk ruas jalan Abd manaf, kita masih menunggu hasil uji material  dari laboratorium di Pekanbaru,” ujar Eka Agus, menjawab komfirmasi detikriau.org, sabtu (17/8) di Tembilahan

Tumpukan material pekerjaan perbaikan ruas jalan dalam kota Tembilahan yang saat ini pemanfaatannya masih menunggu hasil uji laboratorium di Pekanbaru. Foto: Ist/detikriau.org

Menurut Agus, berdasarkan informasi yang diterimanya, hasil uji laboratorium akan selesai pada bulan agustus ini juga.

“jika uji lab sudah selesai, jalan Abdul manaf langsung bisa kita kerjakan juga. informasinya bulan ini juga sudah tuntas.” tambahkan Agus.

Sementara itu, senada, pelaksana lapangan CV Gunung Mas, Hamdani dan pelaksana lapangan CV. Anugrah Purnama, Ronald juga menerangkan bahwa saat ini mereka masih menunggu keluarnya hasil uji material dari laboratorium di Pekanbaru.

“Begitu selesai hasil uji lab, kita langsung kerja. Insyaallah pekerjaan akan kita selesaikan sesuai kontrak.” Jawab hamdani.

“Material kita sudah tersedia. Kita tunggu hasil uji lab dulu.” Kata Ronald.

Dikutip melalui laman lpse Inhil, empat paket proyek pekerjaan jalan di dalam kota Tembilahan yaitu, peningkatan ruas jalan Sutan Syarif Qasim Tembilahan dilaksanakan oleh CV Anugrah Purnama dengan nilai kontrak Rp 2,3 miliar. Peningkatan Ruas jalan H Abdul manaf, jalan H Sadri dan Jalan Batang Tuaka, PT Citra Andika dengan nilai kontrak Rp 11,4 miliar. Peningkatan ruas jalan RA kartini, CV Karya Arengka Lestari dengan harga penawaran Rp 1,6 miliar. Serta pemeliharaan ruas jalan H Said dan Jalan H Arsyad Ahmad yang dilaksanakan oleh CV Gunung Mas dengan nilai kontrak Rp 2,9 miliar./ Am

 

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.