Kami sampaikan kabar untuk anda

Bupati Inhil Ikuti Renungan Suci Dalam Keheningan Di TMP Yudha Bakti

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Inhil mengikuti apel kehormatan dan renungan suci dalam keheningan di Taman Makam Pahlawan Yudha Bakti, Tembilahan Hulu, Sabtu (17/8/2019) malam.

Keheningan pada apel kehormatan dan renungan suci yang digelar tepat pukul 00.05 WIB, merupakan wujud penghormatan terhadap para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan.

Dalam nuansa keheningan, Bupati dan seluruh peserta Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dipimpin Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra selaku Inspektur Upacara itu, tampak khusyuk mendoakan arwah para pahlawan.

Apel kehormatan dan renungan suci pada malam itu, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Republik Indonesia Ke-74 tahun 2019.

Selain sebagai wujud penghormatan, Menurut Bupati, Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang rutin dilaksanakan setiap memperingati HUT Proklamasi Republik Indonesia ini adalah bentuk terima kasih atas perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan.

“Berkat pengorbanan jiwa, raga dan darah juga segalanya dari para pahlawan kita, Alhamdulillah, kita mampu merebut kemerdekaan. Kegiatan malam ini wujud rasa syukur kita,” papar Bupati usai prosesi.

Bupati menuturkan, kemerdekaan yang telah diperoleh dengan susah payah mesti diisi dengan pembangunan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Ini lah langkah guna melanjutkan cita – cita perjuangan pahlawan yang telah mendahului kita. Mengisi kemerdekaan dengan pembangunan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Inhil dan lebih luas bagi bangsa dalam wadah NKRI,” kata Bupati.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Republik Indonesia Ke – 74 ini berlangsung hikmat dan turut diikuti oleh segenap anggota Forkopimda Kabupaten Inhil serta sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil. Tampak pula berbaris rapi sejumlah personel TNI dan Polri serta anggota Pramuka Kabupaten Inhil.

Di kiri dan kanan dalam Taman Makam Pahlawan Yudha Bakti beberapa anggota Pramuka berdiri tegak dengan memegang obor.

Sedikitnya, terdapat 20 makam yang berada di lokasi Taman Makam Pahlawan Yudha Bakti Tembilahan Hulu. Para pahlawan yang dimakamkan di tempat tersebut terdiri dari TNI, Polri, Pejuang Rakyat dan ada beberapa makam dari pahlawan yang tidak dikenal./adv/diskominfops_inhil/*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.