Kami sampaikan kabar untuk anda

Minta Turun Hujan, Bupati Inhil Bersama Ribuan Masyarakat Ikuti Shalat Istisqa

Bupati Inhil HM Wardan

Tembilahan, detikriau.org — Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan bersama ribuan masyarakat mengikuti pelaksanaan Shalat Istisqa yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Inhil di lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Rabu (14/8/2019) pagi.

Shalat Istisqa dilaksanakan dengan tujuan untuk meminta turunnya hujan di tengah eskalasi Kebakaran Hutan dan Lahan sehingga membuat kabut asap terasa kian menyelimuti Kabupaten Inhil.

Menurut Bupati, berdasarkan evaluasi dari BMKG, untuk saat ini masih terdeteksi adanya titik api di Kabupaten Inhil. Oleh karenanya, pihak BPBD Kabupaten Inhil bersama TNI dan Polri tetap terus berupaya memadamkan api di beberapa hotspot yang terpantau.

“Upaya lain yang kita lakukan agar api segera padam adalah dengan meminta turunnya hujan kepada Allah SWT melalui Shalat Istisqa yang kita laksanakan,” ujar Bupati usai shalat.

Mengingat Kabupaten Inhil memiliki 80 persen lahan bertanah gambut yang sangat rawan terhadap bahaya kebakaran, lebih lanjut Bupati mengimbau kepada masyarakat, khususnya para pemilik lahan untuk senantiasa waspada.

“Hal ini juga ditujukan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki lahan perkebunan untuk selalu waspada. Tetap rawat, jaga lahan perkebunan dengan baik sehingga titik api di Inhil tidak lagi bertambah,” pesan Bupati.

Selain Bupati, unsur Forkopimda yang turut mengikuti Shalat Istisqa kala itu ialah Wakapolres Inhil, Kasdim 0314/Inhil, Kepala Kemenag Inhil, Ketua Pengadilan Agama Tembilahan, segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, para alim ulama serta siswa dan siswi SMA di sekitar kawasan Tembilahan hingga Tembilahan Hulu./adv/diskominfops_inhil/*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.