Kami sampaikan kabar untuk anda

Walau Hanya Sendiri, PKS Siap Jadi Oposisi Jokowi

Presiden PKS Sohibul Iman./Net

Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan bakal tetap menjadi oposisi dala, periode kedua kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Hal itu ditegaskan Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman saat kunjungan ke Jawa Tengah, Jumat (2/8).

Menurut dia, para kader PKS dari berbagai daerah di Indonesia juga menginginkan agar partainya berada di luar pemerintahan sebagai wujud sistem pengawasan dan keseimbangan.

“Kalau semua masuk ke pemerintahan, maka kita akan ditertawakan, ini demokrasi apa? Jadi logika paling dasar ini saya kira sangat penting dipegang,” ujarnya.

Bahkan, Sohibul mengaku tidak masalah bila nantinya PKS menjadi satu-satunya partai oposisi, karena menjadi oposisi merupakan masukan sekaligus keinginan dari para kader PKS, serta pemilih pasangan calon presiden nomor urut 02 pada Pilpres yang lalu.

“PKS tidak ingin mengecewakan mereka, mudah-mudahan mereka menjadi Pemilih PKS pada pemilu berikutnya,” katanya. /rmol

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.