Kami sampaikan kabar untuk anda

Sepekan di Mekah, Jemaah Calon Haji Meranti Dalam Kondisi Sehat

Ketua TPHD Meranti Ustadz Mustafa

Selattpanjang, detikriau.org – Jemaah Calon Haji Meranti yang berada di Kota Mekah dalam kondisi sehat wal-afiat dan dapat melaksanakan semua aktifitas ibadah di tanah suci dengan baik. Hal ini dibeberkan Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra SH, berdasarkan informasi yang dihimpun dari Ketua TPHD Meranti Ustadz Mustafa didampingi Ketua Regu 33 Rombongan 9 Andri Kurniawan, Jumat (26/7/2019) malam.

Hal ini, lanjutnya, tak terlepas dari dukungan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) bekerjasama dengan Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Meranti, yang senantiasa mengawasi dan memperhatikan kondisi terkini dari jemaah.

Tidak hanya itu, selama sepekan berada di kota Mekkah, berbagai aktfitas ibadahpun telah dilaksanakan JCH Meranti dengan aman dan lancar. Dimulai dengan melaksanakan Umroh Wajib dan Sunah, kemudian melakukan Tawaf Sa’i dan Tahalul serta  mengunjungi berbagai tempat bersejarah di Kota Suci Mekah seperti Jabal Rahmah, Jabal Tsur, Jabal Nur, Musdalifah dan lainnya.

“Setelah satu minggu berada melaksanakan berbagai aktifitas ibadah Rukun dan Sunah Haji di Kota Mekah, kondisi Jemaah Calon Haji Meranti berada dalam keadaan baik. Seluruh Jemaah Calon Haji asal Meranti yang tergabung dalam Kloter 6 Embarkasi Haji Antara Pekanbaru bersama Jemaah Kabupaten Inhu dan Kota Pekanbaru, atas izin Allah tidak mengalami kendala berarti dan dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan lancar,” sebut Hery.

Untuk menjaga kondisi kesehatan Jemaah Calon Haji Meranti ini, Tim TPHD juga mengingatkan jemaah dalam melaksanakan ibadah untuk tidak memaksakan diri. Seperti Jumat kemarin, saat melaksanakan Sholat Jumah berjamaah, dimana bagi Jemaah yang dalam kondisi resiko tinggi cukup melaksanakannya di Masjidil Harom dan bagi yang kuat melaksanakannya di Mushola Hotel Assabiq.

Dari informasi yang didapat, Hery menambahkan, saat pelaksanaan Sholat Jumah di Mushola Hotel Assabiq, Ketua Tim TPHD Meranti Ustadz Mustafa dipercayakan oleh Jemaah Kloter 6 untuk memberikan pencerahan dengan bertindak sebagai Khotib Jumat.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Meranti ini juga menambahkan, disela-sela waktu senggang, Jemaah Calon Haji Meranti juga berkesempatan mengunjungi pasar di Kota Mekah yakni Pasar Jafariyah untuk melihat berbagai pernak pernik yang nantinya akan dibawa sebagai buah tangan untuk keluarga sekembalinya ke kampung halaman.

Ketua Tim TPHD Meranti Ustadz Mustafa didampingi Ketua Regu Rombongan 9 Andri Kurniawan, juga mohon doa seraya berharap hingga akhir nanti kondisi Jemaah Calon Haji Meranti tetap sehat wal afiat dan dapat melaksanakan semua Rukun wajib dan sunaah Haji dengan sempura, agar sekembalinya nanti ke tanah air menjadi Haji yang mambrur.

“Semoga keadaan ini dapat terjaga hingga akhir ibadah haji nanti dan seluruh jemaah dapat kembali kekampung halaman dengan kondiri sehat wal afiat dan menjadi haji yang mabrur,”harapnya. (adv/Hum/eko).

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.