Kami sampaikan kabar untuk anda

Bupati Inhil Lepas 119 JCH Kloter 20 Menuju Embarkasi Antara Riau di Pekanbaru

Bupati Inhil HM Wardan

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan melepas sebanyak 119 Jamaah Calon Haji kelompok terbang (kloter) 20 asal Kabupaten Inhil menuju embarkasi antara Provinsi Riau di Pekanbaru, Senin (22/7/2019) malam bertempat di Masjid Yayasan Amalbhakti Muslim Pancasila, Tembilahan.

Berdasarkan jadwal dari pihak panitia pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Inhil tahun 2019, sesampainya di embarkasi antara Provinsi Riau, Pekanbaru para Jamaah Calon Haji kemudian akan melanjutkan perjalanan menuju Batam kemudian Jeddah.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengucapkan selamat atas keberangkatan para Jamaah Calon Haji. Bupati menuturkan, para Jamaah Calon Haji yang dapat berangkat menunaikan haji adalah orang yang beruntung mendapat panggilan Allah SWT.

“Banyak yang ingin berangkat namun tak semua bisa tertampung. Jadi, mengharapkan manfaatkan kesempatan tersebut dengan banyak-banyak beribadah kepada Allah,” pungkas Bupati.

Bupati mengingatkan kepada para jemaah untuk dapat menjaga kesehatan, mengingat kondisi cuaca sedang panas di Mekkah saat ini.

“Saya berharap kepada para Jamaah Calon Haji untuk dapat mendoakan daerah tercinta kita, Kabupaten Inhil agar senantiasa aman, subur dan makmur,” harap Bupati.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Inhil, H Harun selaku Ketua Pemberangkatan Haji tahun 2019 mengungkapkan, 119 orang Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Inhil diberangkatkan menuju embarkasi antara Provinsi Riau menggunakan 3 unit Bus.

“Keberangkatan ke Pekanbaru akan dikawal oleh pihak Kepolisian dan pihak Dinas Perhubungan. Di Pekanbaru, Jamaah asal Inhil akan bergabung bersama Jamaah dari 11 Kabupaten / Kota se Provinsi Riau,” kata H Harun.

Sebagaimana diketahui, Jamaah Calon Haji tertua pada kloter 20, bernama Jahidin yang berusia 91 tahun dari Kecamatan Tembilahan dan Jemaah termuda bernama Hasnia Tang 18 tahun dari Kecamatan Keritang./adv/diskominfops_inhil/*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.