Kami sampaikan kabar untuk anda

Bupati Inhil Hadiri Peringatan HUT BPR – BPRS Nasional Tahun 2019

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri peringatan hari ulang tahun Bank Perkreditan Rakyat dan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPR – BPRS) Nasional tahun 2019 yang digelar di Jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Minggu (14/7/2019) pagi.

Peringatan HUT BPR – BPRS Nasional tahun 2019 diselenggarakan di kawasan Car Free Day yang rutin dilaksanakan setiap minggunya.

Pada peringatan hari BPR – BPRS Nasional tahun 2019, Kabupaten Inhil dipercaya sebagai tuan rumah untuk peringatan HUT BPR – BPRS di kawasan Provinsi Riau.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Inhil sebagai tuan rumah untuk memperingati HUT BPR – BPRS di wilayah Provinsi Riau.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil mengucapkan terima kasih atas kepercayaan sebagai tuan rumah. Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami,” pungkas Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga memperkenalkan beberapa tempat wisata di Kabupaten Inhil yang dapat menjadi salah satu sektor untuk memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kabupaten Inhil juga memiliki beberapa destinasi wisata. Saya berharap pasca peringatan HUT BPR – BPRS ini, destinasi wisata di Kabupaten Inhil dapat kian berkembang dan memiliki nilai tambah ekonomi bagi daerah,” kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati juga menjelaskan, dalam penyusunan RPJMD tahun 2018 – 2023, Pemerintah Kabupaten Inhil sangat memprioritaskan aspek pembangunan ekonomi kerakyatan dengan menitikberatkan kawasan perdesaan.

Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia atau Perbarindo Provinsi Riau, Janshon Lingga yang turut hadir kala itu menyampaikan harapannya agar, peringatan HUT BPR – BPRS ini, dapat dijadikan batu loncatan pelaku usaha industri untuk meningkatkan keberadaan atau eksistensi dalam mendorong tumbuh – kembangnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

“Kemajuan sektor UMKM tentunya demi kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat kabupaten Indragiri Hilir secara luas,” katanya.

Sementara, dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Riau, Yusri menambahkan bahwa latar belakang terbentuknya BPR Dan BPRS ini adalah sebagai pembangun kekuatan ekonomi yang ada di kawasan perdesaan./adv/diskominfops_inhil/*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.