Kami sampaikan kabar untuk anda

Politisi PKB: Demokrat Dan PAN Tidak Perlu Dilamar

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) turut melontarkan sindiran kepada Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat yang menunggu diajak untuk bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin.

“Politik kan tidak seperti orang lamaran atau apa, ada surat resmi, enggak (perlu),” ujar Ketua DPP PKB, Abdul Kadir Karding di Media Center DPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (5/7).

Pada sisi lain, Karding menyebutkan koalisi Jokowi-Maruf di parlemen saat ini sudah cukup kuat. Yaitu, dengan kekuatan lima partai politik dimana empat diantanya masuk lima besar pemenang Pemilu 2019.

“Di DPR kami sudah cukup sangat kuat dengan yang ada, tanpa tambah pun kita enggak masalah,” ungkapnya.

Namun, jika memang tetap ingin bergabung, Karding meminta PAN dan Demokrat untuk langsung menemui Presiden Jokowi yang sudah membuka pintu bagi siapapun yang ingin bersama membangun Indonesia.

“Cukup dengan lobi-lobi, sinyal dari pak Jokowi adalah keterbukaan,” sebut anggota DPR ini./rmol

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.