Kami sampaikan kabar untuk anda

Dahnil: Yang Perlu Direkonsiliasi Itu Rakyat Yang Dikriminalisasi

Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno buka suara soal usulan rekonsiliasi antara calon presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto pasca Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil putusan sengketa pilpres.

Koordinator Jurubicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak justru mempertanyakan alasan waacana itu harus didengungkan.

“Rekonsiliasi emang ada apa?” ujarnya di Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (27/6).

Dalam hal ini, Dahnil meminta kepada masyarakat untuk tidak menggunakan istilah rekonsiliasi. Menurutnya, istilah rekonsiliasi tepatnya digunakan untuk kondisi pasca konflik. Sedangkan, selama pilpres berlangsung sama sekali tidak ada konflik.

“Yang perlu direkonsiliasi itu adalah kalau rakyat itu ada yang disakiti, yang perlu direkonsiliasi kalau ada yang dikriminalisasi itu yang perlu,” jelasnya.

Dahnil memastikan akan ada pertemuan antara Prabowo dan Jokowi. Pertemuan itu tinggal menentukan teknisnya, siapa akan menemui siapa.

“Kita lihat ya namanya silaturahim ya bisa saling mendatangi,” pungkas mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammdiyah ini./rmol

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.