Kami sampaikan kabar untuk anda

Bupati Buka Kegiatan Manasik Haji 2019 Bagi 564 JCH Asal Inhil

Bupati Inhil, HM Wardan

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan membuka kegiatan bimbingan Manasik Haji Tahun 2019 di Masjid Raya Al-Huda, Tembilahan, Selasa (25/6/2019) pagi.

Kegiatan bimbingan Manasik Haji diikuti oleh 564 Jemaah Calon Haji (JCH) yang akan berangkat menuju tanah suci, Mekkah Al-Mukarramah pada musism haji tahun ini.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengimbau kepada seluruh Jemaah Calon Haji agar mengikuti kegiatan Manasik Haji dengan sebaik-baiknya.

“Tentunya ini dimaksudkan demi lancarnya pelaksanaan ibadah haji di tanah suci Mekkah nanti,” jelas Bupati.

Bupati juga mengungkapkan, bahwa 564 jemaah calon haji asal Kabupaten Inhil tersebut akan diberangkatkan via jalur darat dari Tembilahan ke Pekanbaru untuk kemudian lanjut menuju embarkasi Batam.

“Kalau sebelumnya, kita melalui jalur laut menggunakan kapal feri dari Tembilahan langsung menuju Batam,” papar Bupati.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhil, H. Harun, SAg, MPd mengatakan, kegiatan Manasik Haji akan diselenggarakan selama 2 hari secara serentak.

“Jadi pada 2 hari ini, 564 Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Inhil akan mengikuti Manasik Haji yang digelar oleh Kemenag,” kata Harun./adv/diskominfops_inhil/*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.