Kami sampaikan kabar untuk anda

Bupati Inhil Ungkapkan Keprihatinan untuk Korban Kebakaran Tanjung Harapan

Bupati Inhil, HM Wardan

Tembilahan, detikriau.org — Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengungkapkan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah dan satu gudang di jalan Tanjung Harapan, Tembilahan hari ini, Kamis (20/6/2019) siang.

“Musibah ini anggap sebagai sebuah ujian dari Allah SWT. Tetaplah bersabar,” kata Bupati melalui keterangan tertulis.

Bupati juga mengimbau agar segenap masyarakat Kabupaten Inhil dapat senantiasa waspada akan bahaya kebakaran.

“Kita tidak tahu kapan akan datangnya musibah seperti musibah kebakaran yang menimpa saudara kita ini. Jadi, tetaplah waspada dan berhati-hati,” imbau Bupati.

Dalam kejadian memilukan itu, petugas pemadam kebakaran dan BPBD Kabupaten Inhil harus bekerja ekstra menjinakkan kobaran api dengan menurunkan 6 unit mobil pemadam kebakaran, 32 personel BPBD dan 6 unit mesin pemadam ke lokasi.

Berdasarkan keterangan korban, Ibu Syarifah, sang pemilik rumah, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Dimana, saat itu Dia dan kakaknya tengah berada di dalam rumah.

“Sekitar pukul 11.00 WIB listrik di rumah tiba – tiba redup lalu padam. Tak lama kemudian, baru terlihat kepulan asap,” jelasnya singkat.

Sontak saja, hal ini membuat Syarifah dan warga sekitar panik melihat api yang telah membumbung tinggi sehingga mereka pun berteriak.

Tak lama berselang, Pemadam Kebakaran pun tiba di lokasi kejadian dan berusaha memadamkan api.

Kepala BPBD Kabupaten Inhil, Yuspik mengungkapkan, belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran. Begitu pula dengan kerugian materiil yang diderita korban.

“Penyebab kebakaran dan nilai kerugian masih dalam tahap penyeledikan. Nanti kita akan informasikan kalau sudah diidentifikasi,” tutur Yuspik./adv/diskominfops_inhil/Ari

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.