Kami sampaikan kabar untuk anda

Heboh Isu Tarif Listrik Naik, Menteri Jonan Pastikan Hoax

Jakarta – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan membantah berita bohong atau hoaks soal kenaikan tarif dasar listrik (TDL). Isu kenaikan tarif listrik sebesar 20 persen ini berkembang hari ini di media sosial.

Ditegaskan Jonan, tak ada kenaikan tarif listrik sebagaimana informasi yang tersebar. Dia bahkan mengaku tak tahu sama sekali soal isu tersebut.

“Saya enggak pernah naikkan tarif (listrik), enggak ada tarif dasar listrik itu. Enggak ada kenaikan kok,” ujar Jonan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 19 Juni 2019.
Sebelumnya, berkembang di media sosial akan ada kenaikan tarif listrik pada bulan Juli. Namun berita yang disebar adalah berita 2017. Jonan pun menekankan tak tahu dari mana sumber berita hoaks itu berasal.
“Enggak tahu dia dapat dari mana. Enggak ada kok. Ya (hoaks),” tuturnya.

Terkait apakah akan ada langkah hukum yang ditempuh untuk penyebar hoaks, Jonan tak mau merespons serius. Namun, ia menegaskan tak ada kenaikan tarif listrik.

“Enggak ada, ya pokoknya enggak ada,” tuturnya./VIVA

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.