Kami sampaikan kabar untuk anda

Hakim MK Harus Melihat Suasana Batin Masyarakat Indonesia

Jakarta – Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) yang sedang menjadi “wakil Tuhan” atas sengketa Pilpres 2019 diharapkan bersikap negarawan.

“Saya cukup apresiatif terhadap hakim MK yang sedang menjadi pengadil sengketa pilpres. Namun hingga proses persidangan selesai, saya berharap mereka bersikap negarawan,” kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, Selasa (18/6).

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu memaparkan sikap negarawan itu adalah mengutamakan kepentingan rakyat, bangsa dan negara di atas kepentingan apapun, serta berlaku adil kepada pihak manapun.

“MK saat ini menjadi pusat perhatian rakyat Indonesia yang ingin melihat kebenaran substansial dan keadilan prosedural,” ujarnya.

Mardani berharap para “wakil Tuhan” di muka bumi itu melihat suasana batin masyarakat saat ini.

“Sikap negarawan itu juga harus berdasarkan data dan fakta, juga suasana batin rakyat saat ini,” papar Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi itu.

Terakhir, Mardani mengajak seluruh rakyat Indonesia mendoakan para Hakim MK agar bisa bekerja dengan tenang, khusyu dan menjadi negarawan sejati, sehingga Indonesia dipimpin oleh pemimpin sejati pilihan rakyat.

“Dalam suasana Syawal yang penuh khidmat ini, mari kita doakan para Hakim MK agar bisa bekerja dengan tenang dan khusyu, dan dapat mengambil keputusan yang seadil-adilnya dan sebenar-benarnya,” tutupnya./rmol

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.