Kami sampaikan kabar untuk anda

Saksi Kubu Prabowo Disebut Akan Beri Kejutan di MK

Jakarta – Tim kuasa hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal menyiapkan saksi pada saat sidang gugatan hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN), Priyo Budi Santoso berharap, saksi tersebut akan menjabarkan apa saja fakta-fakta yang terjadi di lapangan. Khususnya yang merugikan pihaknya.

“Sudah kita siapkan (saksi). Mudah-mudahan ada saksi hidup yang akan memberikan keterangan ‘wow’ terhadap itu semua,” kata Priyo saat menghadiri diskusi di Jakarta, Sabtu 15 Juni 2019.
Priyo tak membeberkan identitas saksi dan data-data apa saya yang akan disuguhkan kepada sembilan hakim Mahkamah Konstitusi. Namun, kesaksian itu dipastikan akan memperkuat bukti kecurangan pemilu secara sistematis, terstruktur, dan masif.
“Ini sebuah taktik yang akan disampaikan oleh Mas BW (Bambang Widjojanto). Detailnya mereka yang menjelaskan,” ucap dia.

Dalam kesempatan yang sama, anggota Tim Hukum Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Taufik Basari, memandang apa yang dikatakan Priyo tentang ‘saksi hidup’ hal biasa. Pihaknya pun menunggu kesaksian yang akan didatangkan di muka sidang, apakah sesuai dengan permohonan Prabowo kepada MK.

“Kami sudah terbiasa menerima¬†statement seolah heboh, tapi kenyataan tidak ada isinya,” ujar Taufik yang juga mantan aktivis YLBHI tersebut./VIVA

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.