Kami sampaikan kabar untuk anda

Bupati Inhil Ajak Masyarakat Kembali Bersatu Pasca Pemilu 2019

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengajak masyarakat kembali bersatu pasca pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019 pada 17 April lalu.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan saat memimpin Apel Bersama di lapangan Upacara Kantor Bupati Inhil, Kamis (13/6/2019) pagi. Apel Bersama tersebut juga dirangkai dengan kegiatan Halal bi Halal.

Hadir dalam Apel Bersama kala itu, Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra, perwakilan unsur Forkopimda, pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, unsur organisasi, partai politik, tokoh masyarakat dan alim ulama.

Menurut Bupati, kegiatan Apel Bersama dilaksanakan dalam rangka untuk menyejukkan suasana pasca penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Inhil berjalan tertib dan lancar dengan situasi yang kondusif,” pungkas Bupati.

Pelaksanaan Pemilu yang tertib, lancar dalam situasi kondusif tersebut, diungkapkan Bupati, tidak terlepas dari peran serta pihak terkait.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengimbau agar masyarakat dapat kembali bersatu padu pasca Pemilu, meski sebelumnya memiliki pilihan yang berbeda.

Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra mengatakan, pelaksanaan Apel Bersama merupakan momentum yang sangat tepat karena masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri.

“Saya berharap pada semua pihak agar tetap memelihara Kamtibmas sehingga kondisi tetap kondusif dan aman,” kata Kapolres.

Usai sambutan Apel Bersama, kegiatan dilanjutkan pula dengan tausyiah singkat dan doa yang dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Inhil. Apel Bersama diakhiri dengan halal bi halal, yang mana Bupati Inhil, Kapolres dan seluruh peserta apel berjabat tangan untuk saling bermaaf-maafan./adv/diskominfops_inhil/*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.